Menu

Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Arumi Bachsin Kenang Sifat Ayah Mertua yang Sempat Bikin Kaget: Almarhum Itu...

22 Agustus 2022 09:20 WIB

Arumi Bachsin (Instagram/arumibachsin_94)

HerStory, Bogor —

Kabar duka datang dari artis Arumi Bachsin, ayah mertuanya Hermanto Dardak meninggal dunia dalam kecelakaan pada Sabtu, (20/8/2022). Wanita yang berusia 28 tahun itu mengaku sangat terpukul kehilangan sosok ayah mertua yang luar biasa. 

Mengenang kepergian ayah mertuanya, Arumi mengungkapkan sifat almarhum yang sempat membuatnya kaget. Pasalnya ayah mertuanya itu sama sekali tak pernah membeda-bedakan rasa kasih sayang antara anak dan juga mantu. 

"Almarhum itu sebetulnya yang bikin saya kaget ya itu nggak beda-bedain ya kesan yang saya tangkap, buat anaknya aja sayang apalagi buat mantu dan cucu-cucunya," ujar Arumi Bachsin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, dikutip HerStory via Suara pada Senin, (22/8/2022).

Arumi Bachsin juga menilai mertuanya sebagai sosok yang mudah berbaur. Ia juga amat royal pada cucu-cucunya.

"Dia yang inisiatif 'ayo anak-anak mau belanja nggak, mau ini 'nggak' luwes banget ke anak-anak ke cucu-cucunya," bebernya.

Arumi Bachsin menilai Hermanto Dardak adalah sosok yang penuh kasih dibalik keseriusannya dalam bekerja. Ada sisi-sisi lemah lembut yang hanya ia tunjukkan saat sedang bersama cucu.

"Kadang ada sisi yang kami sebagai anaknya tuh nggak lihat tapi sisi itu muncul ke cucu-cucunya, kenangan saya khususnya seperti itu," terangnya.

Sebagai informasi, jenazah Hermanto Dardak telah dimakamkan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan lewat upacara militer.

Pemakaman Hermanto Dardak dipimpin langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Sebelumnya diberitakan, Hermanto Dardak mengalami Kecelakaan pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 3.20 WIB. Mobil Innova bernopol B-2739-UFZ yang ditumpanginya kecelakaan saat melaju dari arah GT Kalikungkang menuju Jakarta.

Diduga karena sopir mengantuk, mobil menabrak bagian belakang truk hingga ringsek berat. Kecelakaan tersebut mengakibatkan Hermanto Dardak meninggal dunia. Sementara sopir yang membawanya, Angga Saputra (30), mengalami luka-luka.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.