Menu

Awkarin Enggak Turun Demo UU Cipta Kerja karena Calon Mertuanya Wishnutama, Emang Bener?

09 Oktober 2020 13:45 WIB

Karin Novilda (Instagram/awkarin)

HerStory, Tangerang —

Selebgram populer, Awkarin memang sempat menarik perhatian sejumlah massa karena ikut memberikan bantuan dengan membagi-bagikan makanan saat demo RUU KUHP dan UU KPK 2019 lalu.

Sama halnya dengan situasi sekarang, sejumlah buruh dan mahasiswa ikut turun melakukan penolakan terkait disahkannya UU Cipta Kerja. Namun, banyak netizen yang menanyakan dimana Awkarin di situasi seperti ini.

Banyak yang menunggu kedatangan Awkarin dan aksinya seperti setahun yang lalu dengan memberikan bantuan dan ikut mendukung unjuk rasa tersebut. 

“Nungguin dia (Awkarin) turun ke jalan bagi-bagi nasi,” ucap salah satu pendemo dalam sebuah video tiktok  dengan wajah Awkarin yang sedang tidur.

Unggahan tersebut kemudian menjadi perbincangan di twitter karena perempuan 22 tahun ini tak ada kabar akan turut ikut mendukung aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja ini. Salah satu warganet pun mengatakan bahwa alasan Awkarin tak ikut turun melakukan aksi unjuk rasa dikarenakan sedang dekat dengan putra dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

“Mbaknya nggak lagi bagi-bagi nasi buat para pendemo soalnya camernya (calon mertuanya) dari circle yang didemo,” ujar akun tersebut.

Unggahannya tersebut mendapatkan retweet lebih dari seribu kali dan likes hampir delapan ribu.Namun, diketahui bahwa unggahan tersebut sudah dihapus.

Unggahan itu juga mendapat balasan dari awkarin. Pemilik nama asli Karin Novilda ini membalas dengan alasan dia masih belum membaca UU Cipta Kerja sehingga belum bisa turut ikut mendukung aksi unjuk rasa tersebut.

“Belum tahu yah, masih mau mendalami 900 halaman UU Cipta Kerja dulu. Kalau memang nanti sudah benar-benar paham, baru tahu bisa action apa yang selanjutnya diambil. Don’t forget to read, research, and educate yourself,” tulis awkarin di instastorynya.

Memang sebelumnya pada aksi unjuk rasa 2019 lalu Awkarin membagikan sekitar 3.000 nasi kotak untuk mahasiswa yang melakukan demo di kawasan Gedung DPR. Bahkan Awkarin mengajak orang-orang untuk membersihkan sampah di kawasan Senayan. Aksi tersebut membuat Awkarin mendapatkan banyak pujian dari warganet.

Share Artikel:

Oleh: Felicia Setiawan

Artikel Pilihan