Menu

Waspada Batuk Kering dan Tenggorokan Gatal di Musim Hujan, Ini 5 Obat yang Wajib Ada di Rumah Moms!

10 Oktober 2022 21:59 WIB

Seorang wanita sedang batuk dan mengalami sesak di dada. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Musim hujan seperti saat ini, penyakit-penyakit mulai bermunculan, seperti batuk kering dan tenggorokan gatal. Kondisi ini tentu bisa mengganggu aktivitas jika tidak segera diatasi dengan tepat.

Ada beberapa cara untuk mengatasinya, salah satunya yaitu dengan mengonsumsi obat batuk. Apa saja? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Vicks Formula 44

Rekomendasi obat batuk kering paling ampuh yang pertama datang dari merek Vicks Formula 44.Tak hanya bantu meredakan batuk, tapi juga flu. Di dalam obat batuk ini terdapat kandungan dextrometorphan sebanyak 5 mg yang bisa membantu meredakan batuk kering atau tidak berdahak.

Selain itu, obat ini juga dapat meredakan batuk yang disertai bersin-bersin, Moms.

2. Woods Peppermint Antitussive

Woods Peppermint Antitussive menjadi salah satu obat batuk kering terbaik yang bisa kamu temukan dengan mudah tanpa resep dokter. Obat batuk yang berbentuk sirup ini memiliki kandungan 12,5 mg diphenhydramine dan dextromethorphan sebanyak 7,5 mg.

Kedua kandungan tersebut bekerja sebagai antitusif dan antihistamine yang dapat meredakan batuk kering. Jadi, obat ini jadi solusi tepat untuk mengatasi batuk kering yang Moms alami.

3. Actifed Plus Cough Suppressant

Actifed Plus Cough Suppressant merupakan sirup obat batuk yang memiliki kandungan dextromethorphan HBr, pseudoephedrine HCl, dan triprolidine HCl. Tiga kandungan tersebut dapat digunakan untuk meringankan gejala flu serta batuk kering dan tenggorokan gatal.

4. OB Herbal

Sesuai namanya, OB Herbal merupakan obat batuk yang mengandung bahan-bahan herbal yang diformulasikan untuk membantu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan. Di dalamnya terdapat ekstrak tanaman jahe, kencur, dan akar manis yang dikenal dapat membantu menghangatkan tenggorokan.

5. Bodrex Flu & Batuk PE

Bodrex Flu & Batuk PE satu ini patut dijadikan salah satu pilihan obat batuk kering paling ampuh. Sebab, tak hanya memiliki kandungan dextromethorphan sebagai pereda batuk.

Selain itu, Bodrex Flu & Batuk PE juga dilengkapi kandungan paracetamol yang dapat meredakan sakit kepala dan flu. Obat ini bekerja sebagai pelega hidung dan tenggorokan, serta menurunkan panas akibat gejala flu, lho Moms.

Itu dia lima obat yang wajib ada di rumah untuk mengantisipasi batuk kering dan sakit tenggorokan semakin parah. Selalu jaga kesehatan ya Moms.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.