Menu

Gak Mau Baby Don Kena Ruam, Begini Pertimbangan Jessica Iskandar Memilih Popok yang Tepat untuk Anak, Mau Tiru Moms?

14 Oktober 2022 13:01 WIB

Mom influencer, Jessica Iskandar, saat acara Press Launch MAKUKU SAP Diapers Pro Care, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, masa pandemi yang telah berlangsung lebih dari 2 tahun ini tak dimungkiri memang membuat orang tua mudah khawatir akan banyak hal, tak terkecuali soal kesehatan dan kebersihan si kecil. Kesehatan kulit menjadi hal yang lebih diperhatikan oleh para Moms saat ini, tak terkecuali dengan Aktris dan Presenter, Jessica Iskandar

Dalam acara peluncuran MAKUKU SAP Diapers Pro Care, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022), Jessica pun tak segan berbagi pengalamannya tentang menjaga kesehatan kulit putra keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Salah satu yang jadi concern Jessica adalah soal memilih popok sekali pakai atau diapers. 

Jessica mengaku, dulu putranya, El Barack Aleander memiliki masalah gangguan ruam akibat popok. Kondisi tersebut juga yang membuatnya sangat selektif dalam memilih popok untuk putra keduanya yang akrab disapa Baby Don.

"Dulu El Barack itu sempet kena ruam popok, jadi dari pengalaman itu, aku berusaha banget cari popok yang cocok gitu sih jadi ganti sana sini. Jadi lebih selektif buat Baby Don. Apalagi Baby Don ini punya tipe kulit sensitif,” tutur Jessica.

"Dan sejak kehamilan 8 bulan, aku sudah menjatuhkan pilihanku pada MAKUKU Air Diapers Slim karena merupakan popok pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi SAP yang diklaim mampu menyerap cairan lebih banyak dan memastikan kulit bayi tetap kering. Ini fitur penting apalagi bagi newborn karena kulitnya sangat sensitif," sambung Jessica.

Dan kini, seiring usia Baby Don bertambah, Jessica pun memilih varian popok MAKUKU terbaru, yakni MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Menurutnya, varian terbaru diapers MAKUKU ini merupakan solusi yang tepat untuk menjaga kulit si kecil tetap kering dan aman dari risiko ruam popok.

"Jadi sejak menggunakan MAKUKU, awalnya kan aku pake MAKUKU Air Diapers Slim, sekarang aku pake MAKUKU SAP Diapers Pro Care, anak aku gak pernah mengalami drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tak nyaman karena menggumpal. Baby Don juga bisa beraktivitas dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian,” imbuhnya.

Jessica menambahkan, popok yang tepat sangat membantunya merawat si kecil. Ia tak perlu khawatir drama bayi rewel di malam hari karena popok bocor apalagi sampai kulit iritasi.

"Aku jadi gak perlu khawatir drama bayi rewel di malam hari karena popok bocor apalagi sampai kulit iritasi," lanjut wanita yang biasa dipanggil Jedar ini.

Meski nyaman dipakai, Jessica mengaku tetap disiplin untuk menjaga kebersihan area sensitif anaknya tersebut. Ini dilakukannya agar bokong anak tak mudah lembab dan kalau dibiarkan bisa terjadi ruam popok.

“Jangan tunggu penuh popoknya baru diganti. Aku biasanya ganti popok mereka 2-3 jam sekali. Jadi jangan tunggu popoknya sampai berat, supaya anak tetap nyaman dan gak rewel,” tandas Jessica.