Menu

Waspada Pilek di Musim Hujan, Ini 5 Obat Ampuh untuk Mengatasinya Moms, Semua Ada di Apotek

21 Oktober 2022 18:55 WIB

Dua orang laki-laki dan perempuan yang terserang Influenza (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, musim hujan menjadi penyebaran berbagai penyakit, tak terkecuali flu. Penyakit flu disebabkan oleh virus influenza yang gejalanya relatif lebih parah, lho Moms. Sementara itu, pilek merupakan masalah kesehatan yang disebabkan oleh infeksi rhinovirus. Pilek juga bisa terjadi karena penyakit atau kondisi kesehatan lain.

Oleh sebab itu, Moms jangan salah pilih untuk memilih obat yang ampuh untuk meredakan pilek. Berikut ini beberapa obat yang dapat membantu mengatasi gejala pilek, seperti:

1. Paratusin

Paratusin merupakan obat pilek ampuh untuk dewasa yang dapat meringankan hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk. Selain itu, obat ini juga bisa mengurangi rasa sakit ringan hingga sedang, seperti sakit kepala dan nyeri otot.

Pasalnya, Paratusin terdapat kandungan seperti parasetamol, phenylpropanolamine HCI, dan guaifenesin di dalamnya.

2. Triaminic Batuk & Pilek

Triaminic Batuk & Pilek memiliki kandungan pseudoephedrine HCl dan dextromethorphan HBr, sehingga dapat melegakan hidung dan tenggorokan. Obat ini digunakan untuk mengatasi gejala pilek seperti bersin-bersin, hidung tersumbat yang disertai batuk tidak berdahak.

3. Nalgestan

Nalgestan merupakan salah satu pilihan obat pilek ampuh untuk dewasa karena mengandung phenylpropanolamine HCI dan chlorpheniramine maleate. Dua kandungan tersebut dapat membantu meringankan gejala pilek dan rhinitis alergi seperti bersin-bersin serta hidung tersumbat.

4. Actifed Plus Expectorant

Actifed Plus Expectorant mengandung pseudoephedrine HCl guna mengatasi pilek yang memicu bersin-bersin dan hidung tersumbat. Obat ini bisa Moms pilih sebagai obat pilek yang ampuh untuk dewasa. Selain itu, Actifed Plus Expectorant juga memiliki kandungan guaifenesin yang dapat membantu mengeluaran dahak saat batuk.

5. Siladex Batuk dan Pilek

Siladex Batuk dan Pilek bisa jadi pilihan tepat bagi Genpiple, karena obat pilek ini sangat ampuh. Siladex Batuk dan Pilek bekerja sebagai antitusif, antihistamin dan dekongestan hidung yang mengandung dextromethorphan HBr dan pseudoephedrine HCl.

Kandungan ini dapat membantu meredakan batuk tidak berdahak dan hidung tersumbat karena pilek.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari