Menu

Doyan Ngemil tapi Takut Gula Darah Meroket? Tenang, Ini 3 Camilan Malam yang Cocok untuk Diabetesi

26 Oktober 2022 20:00 WIB

Ilustrasi diabetes. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Penyakit diabetes umumnya ditandai dengan tingginya kadar gula dalam darah. Jika kamu dinyatakan menderita diabetes, berarti kamu harus berhati-hati dan segera mengubah gaya hidup sehat.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah gaya hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau camilan sehat. 

Ngomong-ngomong soal camilan, penderita diabetes harus memilih yang sehat dan aman. Sudah tahu apa saja camilan yang cocok untuk penderita diabetes, terutama di malam hari?

Melansir dari berbagai sumber (26/10/2022), berikut ini beberapa camilan malam yang cocok untuk penderita diabetes. Yuk, simak baik-baik, ya!

Telur rebus

Telur rebus bisa dijadikan camilan malam hari untuk penderita diabetes. Telur merupakan sumber protein yang baik untuk tubuh.

Dalam sebutir telur mengandung 6,29 gram protein. Enggak hanya itu saja, telur juga mengandung sedikit karbohidrat yang baik untuk penderita diabetes. 

Kacang almond dan kenari

Mengutip dari laman Medical News Today, kacang almond dan kenari mengandung banyak vitamin, mineral, dan juga lemak sehat.

Selain itu, kacang almond juga mengandung banyak vitamin E. Sementara itu, kenari sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3.

Apel dan selai kacang

American Diabetes Association (ADA) menyebut bahwa apel berperan dalam diet sehat penderita diabetes. Apel mengandung banyak vitamin, mineral, dan juga antioksidan.

Sementara itu, selai kacang kaya ajan protein, serat, dan lemak sehat, yang mampu membantu mengontrol gula darah. Irisan apel yang diolesi selai kacang bisa kamu jadikan camilan di malam hari.

Nah, itulah beberapa camilan malam untuk penderita diabetes. Semoga bermanfaat, ya!