Menu

Pejuang Dua Garis Biru Merapat! 4 Makanan yang Berkhasiat untuk Suburkan Kandungan, Manjur Buat yang Pengen Punya Momongan

26 Oktober 2022 21:50 WIB

Ilustrasi wanita yang mendapatkan hasil test pack negatif. (Indiatoday.in/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beberapa orang ingin segera punya momongan hingga rela melakukan banyak hal. Salah satu cara agar cepat mengandung adalah dengan meningkatkan kesuburan.

Moms, dapat meningkatkan kesuburan dengan cara mengonsumsi makanan tertentu. Herstory sudah merangkum beberapa makanan yang diyakini baik dan mampu meningkatkan kesuburan.

Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

1. Ikan

Ikan adalah bahan makanan yang terbukti memiliki banyak kandungan bermanfaat, termasuk sebagai penyubur kandungan untuk membantumu cepat hamil. Salah satu kandungan dalam ikan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan organ reproduksi wanita, adalah asam lemak omega-3. Ikan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3 antara lain ikan salmon, sarden, dan tuna.

2. Buah-buahan

Beberapa jenis buah-buahan terbukti mengandung banyak antioksidan. Antioksidan berfungsi untuk mencegah penuaan dan kerusakan sel, termasuk pada sel reproduksi. Oleh karena itu, mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan antioksidan dapat meningkatkan kesuburan, sehingga bisa membantumu cepat hamil. Buah-buahan yang kaya akan antioksidan antara lain buah strawberry, blueberry, dan zuriat.

3. Asupan Karbohidrat Kompleks

Selain omega-3 dan antioksidan, asupan karbohidrat kompleks juga bisa membantumu cepat hamil. Asupan karbohidrat kompleks bisa didapat dari gandum dan biji-bijian utuh lainnya. Kandungan karbohidrat kompleks dalam makanan tersebut diyakini dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi.

4. Makanan yang Mengandung Asam Folat

Selain dapat menjaga kesehatan organ reproduksi, asam folat juga dapat mencegah cacat lahir pada bayi. Asam folat disarankan untuk dikonsumsi sebelum maupun saat hamil. Selain dari suplemen, asam folat juga bisa didapat dari makanan seperti bayam, brokoli, kentang, hingga buah seperti jeruk, pepaya, dan alpukat.

Itu dia beberapa makanan yang baik bagi kesuburan. Lebih baik konsultasikan kondisi dengan dokter untuk merencanakan kehamilan, ya, Moms.