Menu

Bicara Soal Penting Hormati Senior di Industri Hiburan, Dinar Candy Sindir Ade Londok?

05 November 2020 15:40 WIB

Dinar Candy (Instagram/dinar_candy)

HerStory, Jakarta —

DJ sekaligus presenter canti Dinar Candy kembali menyita perhatian publik. Publik dibuat kagum oleh Dinar lantaran perkataan Dinar soal pentingnya menghormati senior dalam industri hiburan Tanah Air.

Pernyataan Dinar tersebut seakan memberi sindiran halus kepada Ade Londok. Seperti yang Beauty tahu, beberapa waktu lalu Ade sempat menjadi sorotan lantaran sikapnya yang dianggap kurang sopan terhadap komedian senior, Malih Tong Tong.

Lewat akun Instagram pribadinya, Dinar mengunggah sebuah video singkat. Wanita berdarah Sunda ini awalnya menjelaskan, banyak orang-orang yang viral di media sosial, lalu diundang ke acara televisi saat ini.

"Banyak yang viral dari berbagai sosial media, ada TikTok, Instagram, YouTube. Nah, nanti tuh si orang ini bakal diundang ke TV kan. Ada yang di talkshow, ada di komedian," ujarnya seperi dikutip, Kamis (5/11/2020).

Dinar juga menjelaskan, kebanyakan pesohor viral dengan selera humor yang tinggi, akan diundang untuk mengisi acara lawak atau komedi.

"Kebanyakan tuh yang lucu-lucu tuh ditarik ke komedian. Tapi, di komedian di marketnya TV itu berbeda dengan di sosial media," sambungnya.

Lebih lanjut, Dinar mengataka bahwa ketika sudah terkenal dan diundang ke acara televisi, ada baiknya menghormati para senior yang sudah lama berkecimpung di industri hiburan Tanah Air.

"Walaupun followers kita banyak di sosial media, atau endorsment  kita mahal di sosial media. Tapi, ketika kita masuk di dunia TV, kita itu harus respect sama senior yang lebih dulu," jelas Dinar.

Sepengalaman Dinar berkecimpung dalam industri hiburan, ia mengaku enggak berani berkata kasar terhadap senior. Dinar memilih untuk lebih menghormati senior tersebut, meski ia menjadi bahan olokan sekalipun.

"Bahkan, aku tuh tidak berani ya ngomong yang kasar atau lebih baik aku tuh dikatain sama senior, daripada aku tuh ngatain senior, seperti itu," tutur Dinar

"Ada beberapa pihak yang kayak 'hajar aja Dinar', tapi aku merasa ya aku enggak pantes karena dia senior lebih dulu, aku masih anak kemarin. Jadi, aku tuh orangnya kayak respect-an sama orang, jadi aku tuh enggak berani," imbuhnya.

Pernyataan Dinar ini seakan menggambarkan sikap Ade Londok terhadap senior Malih Tong Tong yang sempat menjadi sorotan. Terllebih lagi, Dinar menyebut nama Bang Malih di keterangan unggahannya.

"respect to senior Hidup bang Malih!!," tulis Dinar.

Unggahan Dinar ini sontak menarik perhatian publik. Banyak di antara warganet yang setuju dengan pernyataan Dinar tersebut.

"mantul," komentar @clarissaputri_.

"Setuju kak!! Yg lebih terkenal dan lebih kaya aja masih bisa hormat dan respek sama yg senior. Laahhh ini, viral karena kegobl*kan aja sok"an ngerjain senior. Ga ada hormatnya sama sekali," timpal @wulan_ganira.

"Bnr bgt teh, sama jgn mentang" udah masuk tv jadi lupa daratan cuma gara" udh terkenal" saut @iki_abey.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha