Menu

Selain Minum Obat, Begini Cara Mudah untuk Mengatasi Batuk!

11 November 2020 10:20 WIB

ilustrasi seseorang sedang batuk (freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Batuk merupakan sebuah kondisi umum yang beberapa kali akan dialami oleh banyak orang. Perlu diketahui, batuk termasuk dalam tindakan refleks untuk membersihkan iritasi dan lendir berbahaya dari saluran pernapasan.

Saat mengalami batuk beberapa orang tentu akan memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan. Namun nyatanya, obat batuk yang beredar justru rentan terhadap zat pewarna aditif dan pengawet yang bisa memberikan dampak buruk untuk tubuh.  

Walaupun begitu, Beauty enggak perlu khawatir dan bingung, karena ada beberapa solusi mudah untuk mengatasi batuk tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Obat tetes batuk mentol alami

Menggunakan tetes batuk mentol alami akan membantu menenangkan tenggorokan dan meningkatkan kelegaan. Ini adalah salah satu solusi alami terbaik untuk batuk.

Mengonsumsi Lemon, ginger dan teh madu

Mengonsumsi lemon, jahe, dan teh madu adalah salah satu obat rumah terbaik untuk mengatasi batuk. Jahe dikenal sebagai obat ampuh dan dapat membantu mengurangi iritasi akibat sakit tenggorokan. Sementara madu memberi lapisan pelindung pada selaput lendir.

Teh herbal

Minum Teh herbal dan sejenisnya juga dapat mengatasi batuk. Karena, teh herbal memiliki sifat antipasmodik dan antibakteri yang bisa membantu mengendurkan trakea dan otot bronkus agar tubuh kita enggak mudah terserang batuk.

Mandi air hangat

Enggak perlu repot-repot, mandi air hangat tenyata efektif mengobati batuk, karena air hangat dikenal ampuh untuk melembabkan saluran pernafasan.

Stay Health ya,Beauty!