Menu

Gokil! Review Film Sri Asih: Superhero Wanita Pertama di Indonesia yang Bikin Bangga

16 November 2022 12:45 WIB

Konferensi Press Film Sri Asih (Dok. Pribadi)

HerStory, Bekasi —

Kabar baik bagi para pecinta film superhero Tanah Air, kini Sri Asih yang disutradarai oleh Upi dan ditulis skenarionya oleh Upi dan Joko Anwar ini siap bertemu dengan penonton di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 17 November 2022.

Sri Asih sendiri merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit yang kedua. Sosok Sri Asih sebelumnya sempat muncul dalam film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar pada tahun 2019 lalu.

Dibuka dengan kisah Alana kecil yang hidup di panti asuhan bersama sahabatnya, Tangguh. Alana dikenal sebagai gadis berani dan suka membela temannya yang tertindas. 

Kemudian Alana pun diadopsi oleh seorang wanita kaya raya bernama Sarita Hamzah. Di tangan Sarita, Alana menjadi gadis remaja tangguh dan kuat, namun ia selalu dipengaruhi amarah dan sulit mengendalikan emosinya.

Dengan bantuan Sarita juga, Alana belajar mengendalikan emosinya. Namun, masalah besar kemudian datang meneror dunia dan mengubah hidup Alana. Alana juga menemukan fakta mengenai asalnya bahwa ia bukanlah seorang perempuan biasa.

Lantas, seperti apakah perjuangan Alana selanjutnya? Apakah Alana berhasil menyelamatkan dunia?

Film superhero wanita pertama di Indonesia ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Tanah Air, yaitu Pevita Pearce, Reza Rahardian, Dimas Anggara, Christine Hakim, Jefri Nichol, Jenny Zhang, hingga Randy Pangalila.

Sebagai film superhero, Sri Asih juga menampilkan banyak adegan aksi yang menuai decak kagum, serta sentuhan CGI (Computer Graphic Images) dibuat oleh anak bangsa yang patut diacungi jempol.

Tak lupa juga diselipkan unsur komedi yang membuat penonton tertawa. Dalam film ini penonton akan dibuat kagum, terkejut, tertawa, dan bahkan menunggu 'kejutan' yang sudah disediakan di setiap adegan, sehingga ikut merasakan ketegangan.

Nah, daripada menunggu spoiler sana-sini, lebih baik langsung nonton Sri Asih di bioskop besok, Beauty!

Artikel Pilihan