Menu

Biar Kesuburan dan Hubungan Seks Gak Terganggu, Ini 4 Makanan yang Bikin Vagina Sehat, Catat!

17 November 2022 14:00 WIB
Biar Kesuburan dan Hubungan Seks Gak Terganggu, Ini 4 Makanan yang Bikin Vagina Sehat, Catat!

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Setiap wanita penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area intimnya, yaitu vagina. Organ intim yang terawat dengan baik akan mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan.

Ketika kesehatan vagina enggak dijaga dengan baik, maka bisa menyebabkan masalah pada sistem reproduksi, seperti menurunnya kesuburan hingga aktivitas seksual yang terganggu.

Melansir dari berbagai sumber (17/11/2022), ada beberapa makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan vagina. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Kacang kedelai

Kacang kedelai dan berbagai macam olahannya mengandung fitoestrogen yang mirip dengaan estrogen di dalam tubuh.

Kedelai dinilai sangat baik untuk menjaga kesehatan vagina, terutama bagi orang-orang dengan kadar estrogen yang rendah.

Alpukat

Buah alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B6, dan juga potasium. Kandungan nutrisi tersebut memiliki efek yang positif untuk libido.

Mengonsumsi alpukat bisa meningkatkan kadar estrogen, memperkuat dinding vagina, dan meningkatkan keberhasilan IVF atau bayi tabung.

Baca Juga: Yuk, Jaga Kesehatan Paru-pari di Tengah Wabah COVID-19 dengan Konsumsi Makanan Ini!

Baca Juga: Peringati Hari Kesehatan Dunia 2020, WHO Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dengan Konsumsi Makanan Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.