Menu

Yakin Gak Mau Coba? 3 Masalah Kesehatan Ini Auto Luntur, Manfaat Air Lemon di Pagi Hari Dahsyat Banget!

19 November 2022 08:10 WIB
Yakin Gak Mau Coba? 3 Masalah Kesehatan Ini Auto Luntur, Manfaat Air Lemon di Pagi Hari Dahsyat Banget!

Hot Lemon Tea (Sumber/Cookpad.com)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, banyak orang memulai hari mereka dengan meminum secangkir teh atau kopi agar badan lebih terasa segar dan aktivitas berjalan dengan lancar.

Namun, lebih baik kamu mencoba kebiasaan baru yang mungkin saja bisa lebih cocok dan menyehatkan. Misalnya, meminum air hangat dengan lemon setiap pagi. Bahkan, kamu bisa menambahakn rempah-rempah lain seperti jahe dan madu jika mau.

Kalau dari segi rasa memang tak senikmat secangkir kopi atau teh, tapi manfaatnya sangat besar lho Beauty. Ingin tahu manfaatnya apa saja? Berikut beberapa contoh manfaat minum air lemon di pagi hari seperti dikutip dari eatthis.com. Yuk, disimak!

1. Cegah penuaan diri

Ingin terlihat tetap muda meski usia sudah kepala empat? Tanpa menggunakan krim mahal pun kamu bisa, lho, salah satunya dengan menjaga asupan sehat.

Sebagai contoh, asupan buah lemon yang kaya akan vitamin C. Diketahui, satu buah lemon mengandung sekitar setengah dari asupan vitamin C harian.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C dapat menunda munculnya kerutan dan mencegah kulit kering, dua faktor utama penuaan dini. Meski begitu, kamu perlu mengimbanginya dengan mengurangi asupan makanan berlemak dan karbohidrat, ya.

Baca Juga: Waw! Ini 8 Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga: Dikenal Berkhasiat, Ini 3 Manfaat Lemon untuk Rambut

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza