Menu

MLA dan NSW Gelar Grand Final Perdana ‘National Butchery and Cooking Competition’, Simak Pemenangnya di Sini Beauty!

23 November 2022 17:01 WIB
MLA dan NSW Gelar Grand Final Perdana ‘National Butchery and Cooking Competition’, Simak Pemenangnya di Sini Beauty!

Acara Grand Final Perdana National Butchery and Cooking Competition, di Raffles Hotel Jakarta, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, Meat & Livestock Australia (MLA) bekerja sama dengan negara bagian New South Wales (NSW) menyelenggarakan National Butchery and Cooking Competition, yang menghadirkan chef muda (dari Sekolah Kuliner) dan chef profesional dari empat kota di Indonesia yang berhasil menjadi juara melalui babak semifinal dan kini melaju ke Grand Final.

Adapun, empat kota yang diwakili para finalis dalam kompetisi ini berasal dari Jakarta, Bali, Yogyakarta, dan Bandung.

Kompetisi tahunan yang diselenggarakan untuk pertama kalinya tahun ini di Hotel Raffles Jakarta, bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para chef muda dan chef profesional untuk memamerkan keterampilan kuliner mereka dan juga meningkatkan keterampilan para kontestan dengan pengetahuan potongan daging Australia yang berbeda dalam berbagai variasi dan metode memasak. 

Kompetisi ini merupakan bagian dari misi MLA yang lebih luas untuk memperkenalkan dan meningkatkan kesadaran tentang kualitas dan variasi potongan daging sapi Australia yang Halal, aman dikonsumsi, dan tentunya bergizi. 

Kompetisi ini juga merupakan bagian dari inisiatif global Aussie Meat Academy MLA untuk mengedukasi organisasi perdagangan, menginspirasi chef, dan menciptakan komunitas duta daging sapi Australia di wilayah tersebut.

MLA Regional Manager South-East Asia, Valeska, mengaku sangat senang dapat menyelenggarakan National Butchery and Cooking Competition untuk pertama kalinya di Indonesia. Ia pun berterima kasih karena daging sapi Australia sudah diterima dengan baik dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia. 

“Namun, masih banyak lagi variasi potongan daging sapi yang bisa dinikmati dengan cara memasak yang berbeda. Kami berharap kompetisi ini menjadi wadah yang baik bagi chef muda berbakat dan chef profesional Indonesia untuk menampilkan yang terbaik dari daging sapi Australia, dan menginspirasi orang lain untuk juga mengikuti dan mencoba bersama keluarga dan teman mereka,” tutur Valeska, di sela acara Grand Final Perdana National Butchery and Cooking Competition, di Hotel Raffles Jakarta, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Oh Ternyata... Ini Alasan Mengapa Kualitas Daging Sapi Australia Terkenal di Dunia, Favoritmu Juga?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: