Telur menjadi salah satu makanan favorit yang dikenal kaya akan manfaat. Tak hanya itu, telur juga mudah diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat.

Sebutir telur mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B5, vitamin B2, vitamin D, fosfor, kalsium dan lain sebagainya. Jika dikonsumsi dengan tepat telur juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Akan tetapi, terlalu sering mengonsumsi telur ternyata bisa berbahaya untuk anak,lho Moms! Melansir dari berbagai sumber, HerStory sudah merangkum akibat mengonsumsi telur terlalu banyak bagi anak. Scroll aja,Moms!

1. Kolesterol meningkat

Enggak hanya bagi orang dewasa saja, kolesterol juga bisa dialami oleh anak-anak. Seperti yang diketahui telur memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Oleh karena itu,jika si kecil terus mengonsumsi telur maka mereka akan berisiko mengalami kolesterol.

2. Obesitas

Setiap butir telur memiliki kalori sebanyak 75 kkal. Jumlah ini termasuk besar terutama dikonsumsi oleh anak-anak. Jika si kecil suka makan telur dan sering mengonsumsinya, lebih baik jangan terlalu banyak, Moms karena akan membuat berat badan menjadi naik.

3. Menimbulkan alergi atau bisul

Terlalu banyak mengonsumsi telur juga akan membuat timbulnya alergi dan bisul pada anak. Kondisi ini juga termasuk sering dialami oleh anak-anak terutama saat mengkonsumsi telur dengan kualitas yang kurang baik. Untuk itu, penting memilih telur yang higienis dan berkualitas baik.

Baca Juga: Moms Perhatikan! Jangan Biasakan Anak Duduk dengan Posisi W, Bisa Timbulkan Dampak Buruk!