Menjelang persalinan, adalah momen menegangkan sekaligus yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap ibu hamil. Pasalnya, dalam hitungan waktu, mereka akan bertemu sang buah hati yang telah dikandungnya selama sembilan bulan lamanya. Saat menjelang persalinan ini, tentu setiap ibu akan mempersiapkan banyak hal, terutama kondisi yang prima.

Banyak energi yang dibutuhkan saat melahirkan anak. Untuk itu, penting dilakukan setiap ibu hamil untuk menjaga energi dalam tubuhnya tersebut. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga dan menambah energi dalam tubuh, salah satunya lewat asupan makanan.

Penasaran jenis makanan apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh agar semakin berenergi saat melahirkan? Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/11/2020), berikut lima di antaranya.

Yoghurt

Yoghurt menjadi salah satu jenis makanan penambah energi yang bisa Bumil konsumsi menjelang persalinan. Yoghurt kaya akan karbohidrat dan protein di dalamnya. Hal inilah yang membuat ibu hamil akan bertenaga saat melahirkan.

Bumil, ada baiknya pilih yoghurt dengan kandungan gula yang rendah ya aliasĀ plain yoghurt. Untuk memperkaya asupan nutrisimu, kamu bisa memadukannya dengan potongan buah-buahan atau granola oats.

Baca Juga: 7 Hal yang Boleh dan Enggak Boleh Dilakukan Selama Kehamilan, Calon Ibu Perlu Tahu!