Menu

Please Stop Konsumsi Ini! Dikira Banyak Nutrisi, 3 Makanan yang Bikin Kolesterol Menumpuk

04 Januari 2023 12:10 WIB
Please Stop Konsumsi Ini! Dikira Banyak Nutrisi, 3 Makanan yang Bikin Kolesterol Menumpuk

Ilustrasi kolesterol dalam tubuh. (National Institue on Aging/Edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Kolesterol merupakan lemak yang ada dalam tubuh yang berasal dari makanan hewani. Zat ini pada dasarnya memiliki manfaat untuk membantu proses pembentukan vitamin D, hormin, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Namun, jika kadarnya terlalu tinggi maka kolesterol akan memberikan dampak buruk pada tubuh. Pasalnya, kolesterol akan menumpuk dan menyebabkan penumpukan plak yang berisiko menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Nah, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan hal ini terjadi, Beauty, salah satunya adalah makanan. Penderita kolesterol harus waspada akan apa yang dimakan sebab bisa saja makanan tersebut menyebabkan penumpukan kolesterol yang parah.

Nah, kali ini HerStory beberapa makanan yang berisiko menyebabkan peningkatan kadar kolesterol. Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Beauty!

1. Susu dan olahan

Susu pada dasarnya kaya nutrisi baik namun ternyata kurang sehat jika dikonsumsi oleh penderita kolesterol. Namun, susu beserta olahannya, seperti keju, mentega, dan yoghurt, memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi. Oleh karena itu, susu dan olahannya sebaiknya dihindari oleh penderita kolesterol, ya.

Baca Juga: Oh Ternyata... Ini Sederet Penyebab Kolesterol Tetap Meroket Meski Sudah Makan Sehat, Pahami Beauty!

Baca Juga: Rekomendasi dari Dokter, Ini 3 Suplemen Penurun Kolesterol yang Mujarab Moms, Bisa Dibeli di Apotek?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.