Menu

Cocok Jadi Camilan Si Kecil, Ini 3 Makanan Sehat Bantu Kecerdasan Anak Moms, Apa Saja?

04 Januari 2023 17:20 WIB
Cocok Jadi Camilan Si Kecil, Ini 3 Makanan Sehat Bantu Kecerdasan Anak Moms, Apa Saja?

MPASI Alpukat Santan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, otak menjadi slaah satu organ pentig yang mampu mengendalikan semua pikiran, gerakan, dan sensasi. Dengan kata lain, otak juga berfungsi sebagai lemari penyimpanan data, baik itu gambar, teks, dan lain-lain.

Nah, jika ingin otak bekerja dengan baik, penting untuk memperhatikan asupan makanan apa saja yang kita konsumsi. Sebab, makanan menjadi faktor penting yang akan mempengaruhi tubuh, khususnya pada masa-masa emas manusia, yakni usia 0-6 tahun.

Berikut ini beberapa makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak, seperti dialnsir dari berbagai sumber, Rabu (4/1/2023), antara lain:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah-buahan yang kaya akan kandungan Vitamin E, vitamin C, dan antioksidan yang tinggi. Seseorang yang rutin mengonsumsi buah ini disebut bakal memiliki risiko terkena Alzheimer lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

Pada alpukat memang terdapat kandungan lemak yang tinggi, tapi termasuk dalam kategori lemak tak jenuh, yang mana dapat bermanfaat dalam menjaga sirkulasi darah sehat.

Aliran darah yang sehat inilah yang akan membuat otak menjadi lebih sehat. Manfaat lain dari alpukat juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, untuk kemudian mampu meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan, Moms.

Namun, yang sebaiknya diingat adalah jangan terlalu sering mengonsumsinya. Sebab alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi. Jadi, konsumsi lah seperempat atau setengah buah untuk satu kali makan dalam sehari.

Baca Juga: Mau Cepat Hamil? Golongan Darah O Konsumsi Makanan Ini Ya

Baca Juga: Jauhkan Keluarga dari Penyakit Mematikan, Ini Tips Jaga Makanan Agar Tak Terkontaminasi Zat Berbahaya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari