Menu

Kesehatan Jantung Bisa Terancam Moms! Hindari Kolesterol Jahat di 5 Makanan Ini, Terakhir Malah Jadi Makanan Favorit Wanita

10 Januari 2023 22:00 WIB
Kesehatan Jantung Bisa Terancam Moms! Hindari Kolesterol Jahat di 5 Makanan Ini, Terakhir Malah Jadi Makanan Favorit Wanita

Ribeye steak (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Makanan tinggi kolesterol memang bisa menjadi petaka Moms. Ya, makanan seperti itu bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Sayangnya, makanan dengan kandungan kolesterol jahat memiliki rasa yang enak.

Hal inilah yang membuat seseorang tetap mengonsumsinya meski sudah tahu efek buruknya. Lantas, apa saja makanan tinggi kolesterol jahat yang perlu dihindari?

1. Makanan cepat saji

Makan cepat saji telah melewati pengolahan makanan yang tinggi sehingga mengurangi nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Makanan ini juga mengandung kadar garam dan kolesterol yang tinggi.

Dikutip dari Healthline, studi menunjukkan orang yang sering makan makanan cepat saji memiliki kolesterol yang tinggi, lemak perut yang berlemah, dan inflamasi yang tinggi. Hindari konsumsi makanan tinggi kolesterol jahat ini karena dapat meningkatkan risiko penyakit.

2. Daging merah

Daging merah tinggi akan kolesterol jahat. Daging merah mengandung lemak trans yang dikaitkan dengan kenaikan LDL dan penurunan HDL atau kolesterol baik. Dikutip dari Medical News Today, studi menunjukkan kenaikan konsumsi lemak trans 2 persen dapat meningkatkan risiko penyakit jantung koroner 25 persen.

Itu juga bisa meningkatkan risiko kematian dari segala kondisi sebanyak 31 persen. Hindari pula konsumsi daging olahan karena sudah melewati proses yang panjang sehingga makin meningkatkan kandungan lemak trans.

Baca Juga: Mudah Ditemukan, Ini 3 Bahan Herbal Ampuh Jaga Kesehatan Jantung Moms, Apa Saja?

Baca Juga: Baik untuk Menjaga Kesehatan Jantung, Manfaat Asam Jawa Luar Biasa Dahsyat Moms, 4 Penyakit Ini Auto Melipir, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: