Menu

Kerap Disepelekan, Manfaat Ikan Asin Ternyata Dahsyat Moms! Penyakit Ganas Ini Auto Ambrol, Apa Saja?

12 Januari 2023 22:15 WIB
Kerap Disepelekan, Manfaat Ikan Asin Ternyata Dahsyat Moms! Penyakit Ganas Ini Auto Ambrol, Apa Saja?

Ilustrasi ikan asin (Pexel/Mumtahina Tanni)

HerStory, Jakarta —

Banyak yang nggak tahu, ikan asin ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lho Moms. Sebaliknya, perlu diingat, mengonsumsi ikan asin secara berlebihan juga bisa mengancam kesehatan.

Seperti diketahui, ikan asin merupakan hidangan ikan yang diawetkan dengan garam kering atau air garam. Ikan asin jug menyediakan protein hewani yang diawetkan, meski tidak mengalami pendinginan.

Selain itu, ikan asin mengandung protein, kalsium, dan fosfor yang cukup tinggi. Kedua zat mineral tersebut diperlukan tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Berikut 5 manfaat dahsyat mengonsumsi ikan asin yang gak banyak orang tahu.

1. Mencegah anemia

Zat besi yang terkandung dalam ikan asin sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia (gejala kekurangan darah). Zat besi yang terkandung dalam ikan asin akan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah dan mencegah anemia.

2. Membantu meningkatkan sistem imun tubuh

Ikan asin ternyata mampu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Hal itu karena kandungan manfaat protein yang ada pada ikan asin. Jika daya tahan tubuh seseorang baik, maka tidak akan mudah merasa lelah dan tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga: Sering Dibuang Begitu Saja, Ternyata Jantung Pisang Ampuh Bikin Penyakit Ganas Ambrol Moms, Mantab!

Baca Juga: Waspadai Bahaya Ini Jika Terlalu Banyak Makan Ikan Asin, Jangan Keseringan Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.