Menu

Tren Kecantikan 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi, Intip di Sini Yuk!

19 Januari 2023 12:30 WIB
Tren Kecantikan 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi, Intip di Sini Yuk!

Ilustrasi wajah wanita. (ist/kompas.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty, awal tahun menjadi momen tepat untuk membuat berbagai resolusi demi menjadi best version of ourselves, termasuk kulit yang sehat dan terawat.

Berbagai pemain di industri kecantikan hadir dengan ragam inovasi untuk memberikan produk yang tepat bagi konsumen yang kini semakin aware akan kebutuhan kulit tubuh mereka.

Dan, Botanical Essentials, brand premium personal care lokal, membeberkan prediksi tren kecantikan yang akan hype di sepanjang tahun 2023. 

Lydia Wiranata, selaku Product Development Botanical Essentials, mengungkapkan, cantik kini tak lagi diasosiasikan dengan tampilan fisik saja, namun diwujudkan melalui tubuh yang sehat sebagai bentuk rasa sayang dan nyaman terhadap diri sendiri. 

"Sehingga, ke depan konsumen akan menjadi lebih selektif dalam memilih produk yang selaras dengan makna cantik yang mereka anut, termasuk sustainable-beauty karena memberikan manfaat baik tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga lingkungan sekitar,” ungkap Lydia, dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut, Lydia pun memaparkan bahwa Botanical Essentials memberikan 4 tren kecantikan yang akan happening di tahun 2023, apa saja?

1. Less but better

Kemudahan akses informasi dari berbagai situs kecantikan hingga local beauty-influencer di internet, mendorong konsumen semakin aktif mengeksplorasi metode skincare yang tepat bagi mereka, salah satunya skin-minimalism atau biasa disebut skinimalism.

Menyederhanakan rejimen perawatan kulit ke dalam tahapan yang lebih esensial, menjadi pilihan untuk merawat sekaligus menerima ketidaksempurnaan kulit konsumen.

Oleh karena itu, produk yang simple, affordable, dan multifungsi semakin menjadi salah satu investasi terbaik di bidang kecantikan kulit tubuh, seperti penggunaan body wash dengan pH balanced formula, body lotion dengan ceramides sebagai active ingredients, hingga nourishing body oil yang kaya akan kandungan pelembab seperti almond oil dan plant-based squalane.

Baca Juga: Unik! Body Lotion dari Brand Lokal Ini Usung 12 Jenis Aroma Bertema Zodiak, Kandungannya Bisa Pikat Lawan Jenis Pula, Yakin Gak Coba?

Baca Juga: Beauty Enthusiast Merapat! Ini Rekomendasi Skincare Lokal Kualitas Internasional, Bikin Kulit Wajah Sehat Sekaligus Glowing, Tertarik Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: