Menu

Catat! 6 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental, Nomor 4 Paling Gampang!

20 Januari 2023 16:20 WIB
Catat! 6 Kebiasaan Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental, Nomor 4 Paling Gampang!

Seorang wanita bertopi yang sedang tertawa (Unsplash/Brooke Cagle)

HerStory, Bekasi —

Stres yang berlebihan sangat gak baik untuk seseorang dan bisa berdampak pada kondisi kesehatan mental. Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan mental. Gak sulit, menjaga kesehatan mental bisa dengan melakukan beberapa kebiasaan baik. 

Yuk, ketahui enam kebiasaan baik untuk merawat kesehatan mental. Berikut ulasannya seperti yang dilansir dari HealthShots.

1. Tingkatkan Kesejahteraan Batin

Salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan mental adalah dengan meningkatkan kesejahteraan batin. Cara membangun kesejahteraan bisa dimulai dari bangun pagi dan berjalan kaki. Ini sangat bermanfaat untuk kedamaian mental.

2. Lari

Olahraga lari disebut memiliki nilai terapeutik yang tinggi. Berlari dapat membantu melepaskan pikiran emosi negatif yang tertekan. Selain itu, berlari juga dapat melatih pikiran untuk tetap fokus, serta membantu menjernihkan kondisi mental.

3. Lakukan Teknik Pernapasan

Untuk meningkatkan kesehatan mental dimulai dengan melakukan teknik pernapasan. Sebab, ini dapat membantu kamu untuk melatih fokus dalam pikiranmu. Selain itu, teknik ini disebut dapat mengurangi stres, mengurangi rasa sakit, serta membantu memperbaiki postur tubuh.

Baca Juga: Bisa Bikin Pagi Makin Happy, Ini 4 Tips Mudah dan Ringan yang Bisa Kamu Coba! Nyesel lho Kalau Gak Jajal!

Baca Juga: Nggak Sulit, Ini Kebiasaan Ibu Hamil yang Bikin Bayi Pintar, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.