Menu

Gawat! Ini 3 Bahaya Makan Sarapan Tanpa Protein, Hati-hati Lho Beauty

25 Januari 2023 07:55 WIB
Gawat! Ini 3 Bahaya Makan Sarapan Tanpa Protein, Hati-hati Lho Beauty

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, protein merupakan salah satu nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Kebutuhan jumlah protein pada setiap orang yang mengonsumsinya pun berbeda-beda.

Protein terdapat di setiap sel dalam tubuh. Makanya, penting untuk memastikan kamu memenuhi asupan protein untuk menjaga kesehatan tulang otot dan jaringan dalam tubuh.

Kamu juga harus memastikan asupan makanan sudah cukup memenuhi kebutuhan protein, termasuk pada saat sarapan. Sebab, ada risiko berbahaya yang akan muncul jika makan sarapan tanpa protein.

Apa sih bahayanya jika mengonsumsi makanan saat sarapan tanpa kandungan protein di dalamnya? Yuk, intip informasinya seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (25/1/2023).

1. Memicu penurunan gula darah

Memasukkan protein saat sarapan dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Bahkan, orang yang sudah didiagnosis dengan gula darah tinggi bisa mendapatkan keuntungan dari makan lebih banyak protein di pagi hari.

Untuk memberi tenaga di pagi hari, hindari karbohidrat saja dan tambahkan hidangan protein tanpa lemak, seperti unggas tanpa kulit, ikan, telur, kacang-kacangan, tahu, dan bubuk protein.

Baca Juga: Jangan Sarapan 4 Jenis Makanan Ini ya Moms, Bisa Berakibat Fatal untuk Kesehatan Jantung, Cek Yuk! Ada yang Kamu Suka Nggak?

Baca Juga: Please Jangan Dibiasain... 4 Kebiasaan Buruk saat Sarapan Ini Fatal Banget Lho Akibatnya, Bisa Bikin Umur Pendek!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita