Menu

Anak Susah Makan Buah? Ini Risiko yang Mengintai si Kecil dan Solusi yang Bisa Dilakukan, Catat Ya Moms!

26 Januari 2023 13:45 WIB
Anak Susah Makan Buah? Ini Risiko yang Mengintai si Kecil dan Solusi yang Bisa Dilakukan, Catat Ya Moms!

Iustrasi anak makan buah (BBC Good Food/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, seperti yang kita tahu, buah merupakan salah satu asupan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Banyak kandungan nutrisi yang ada di dalam buah-buahan.

Secara alami, buah mengandung tinggi serat, sumber antioksidan, asam lemak baik, serta kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Namun, sayangnya, masih banyak anak yang kurang mendapatkan asupan buah. Pada tahun 2020 Badan Pusat Statistik merilis data tingkat konsumsi sayur dan buah anak-anak Indonesia, yaitu hanya 209,89 gram perhari dari 400 gram per hari yang distandarkan WHO dan FAO.

Hal tersebut dikarenakan sebagian besar anak enggak menyukai tekstur maupun rasa buah tertentu dan lebih memilih camilan lain, seperti permen, cokelat, dan keripik. 

Selain itu, sebagian anak juga kesulitan untuk mengupas kulit buah dan di sisi lain para ibu juga memiliki banyak aktivitas, sehingga cukup repot untuk selalu konsisten dalam memberikan buah kepada anaknya.

Padahal, kekurangan asupan buah bisa menimbulkan dampak negatif pada si kecil. Yuk, intip supaya kamu bisa semakin waspada, Moms!

Baca Juga: Bikin Sesi Bercinta Makin Panas, Ini 4 Buah Penambah Gairah Seks, Konsumsi Sebelum Naik Ranjang!

Baca Juga: Mau Tampil Cantik Menawan di Usia 50 Tahun Moms? Jangan Lewatkan 3 Buah Ini dalam Menu Harianmu, Ternyata Semua Mudah Diperoleh Lho

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita