Hayoo siapa nih yang udah jam segini tapi belum juga bisa tidur? Insomnia atau gangguan sulit tidur kerap kali menghampiri banyak orang. Kalau dibiarkan secara terus menerus tentu saja hal itu dapat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh lho beauty

Bagi sebagian orang mungkin mengkonsumsi obat tidur adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut. Namun perlu diingat, terlalu banyak mengkonsumsi obat dapat memberatkan kerja liver. Selain dengan bantuan obat, ada lho cara lain yang bisa kamu terapkan untuk membantu proses tidur lebih cepat. 

Melansir dari berbagai sumber (20/12/2020), berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi insomnia. 

Matikan segala jenis gadget 

Baca Juga: Apa yang Terjadi pada Tubuh Ketika Mengalami Insomnia?

Layar gadget yang kamu miliki dapat memancarkan sinar biru, tubuh merespon cahaya tersebut sebagai sinyal untuk terus terjaga sehingga kamu mengalami kesulitan untuk tidur. Oleh sebab itu, usahakan hentikan penggunaan gadget sejam sebelum kamu tidur. Selanjutnya matikan dan simpan segala jenis gadget yang kamu miliki.