Sara Blakely enggak pernah menyangka, berkat merobek ujung celana stoking yang ia kenakan bisa membuatnya sukses seperti sekarang ini. Menggeluti bisnis pakaian dalam wanita ternama SPANX, berhasil membawanya menjadi seorang miliarder tersohor di dunia. 

Bisa dibilang, bisnisnya tersebut bermula dari ide konyolnya kala itu. Seperti yang dikutip dari berbagai sumber, Kamis (12/3/2020), pernah suatu hari ia kesulitan menemukan stoking saat ingin menghadiri pesta. Blakely ingin mencari stoking yang engggak menutupi seluruh kakinya tetapi tetap mampu menyamarkan pakaian dalam dan membentuk lekuk tubuh. 

Sulit mencari stoking yang diinginkan, wanita kelahiran Florida pada 21 Februari 1971 ini pun merobek ujung stoking yang ia kenakan dan sejak saat itu nasib hidupnya pun ikut berubah.

Baca Juga: Bekerja Sekaligus Menjadi Seorang Ibu dari Ketiga Anaknya, Poppy Octavia: Enggak Ada Prioritas, Semua Ada Porsinya

Baca Juga: Wanita Inspiratif Versi Kate Midellton dan Pangeran William, Siapa Saja Dia?

Blakely diketahui merupakan alumnus dari Florida State University. Lulus dari bangku perkuliahan dan mengantongi gelar sarjana di bidang komunikasi, ia pun mulai meninti karirnya. Blakely pernah bekerja sebagai karakter Disney di Walt Disney World Orlando, Florida. Enggak cuma itu, di sela-sela kesibukannya pun ia sering mengisi waktu dengan menjadi stand-up komedi.

Bekerja memerankan tokoh Disney itu pun hanya bertahan selama tiga bulan. Ia keluar dari pekerjaannya itu lantaran enggak mendapatkan karakter yang ia inginkan.

Selain itu, diketahui pula kalau istri dari Jesse Itzler ini juga pernah bekerja sebagai seorang sales mesin faksimile dari pintu ke pintu di Clearwater, Florida. Banyak hal baru yang ia pelajari sebagai seorang sales, termasuk terlatih untuk biasa menolakan dari cari pelanggan.

Kariernya pun terus meningkat, sampai ia berhasil dipromosikan sebagai pelatih tenaga penjualan Danka, perusahaan tempatnya bekerja. Tujuh tahun sudah ia bekerja sebagai sales, ia pun mulai menyadari kalau itu bukan pkerjaan yang dinnginkannya.

Blakely memilki impian untuk memiliki bisnis jutaan dolar yang menjawab kebutuhan masyarakat. Sampai akhirnya, tepat berusia 27 tahun ia pun mulai merubah nasibnya itu.

Baca Juga: Mengenal Feby Ayu Arianti, Gadis Cantik Jago Gambar yang Harus Putus Sekolah Karena Terbelit Utang Keluarga

Baca Juga: Terlahir di Keluarga Terpandang, Apa Sih Definisi Wanita Hebat Menurut Dita Soedarjo?

Bermodalkan modal sekitar Rp50 juta yang selama ini ia tabung, ia pun akhirnya memutuskan untuk memulai bisnisnya untuk berjualan celana ketat. Bisnis celana ketatnya itu pun ia jalani dengan tekun, hingga akhirnya ia memetik buah dari kerja kerasnya itu. 

Sekitar tahun 2000, pakaian dalam SPANX itu pun mulai masuk ke pasaran. Bisnisnya pun mulai menemui titik terang. Tahun pertama penjualan, ia berhasil meraup USD4 juta. Setahun berikutnya, keuntungannya bertambah dua kali liptat hingga USD10 juta.

Sejak saat itu, produknya mulai dilirik selebritis ternama seperti Beyonce hingga Kim Kadarshians. Kini merek SPANX memiliki 200 lebih varian produk, di antaranya berupa korset, baju renang, baju ibu hamil, hingga merambah ke pakaian dalam wanita.

Bisnis yang menguntungkannya itu, membuat Blakely berhelimang harta. Awal tahun ini nilai kekayaan yang ia miliki tercatat USD1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun.

Meski begitu, ia enggak pernah lupa untuk saling berbagi. 2006 lalu, ia diketahui menyumbangkan USD1 juta kepada Oprah Winfrey Leadership Academy. Selain itu, ia pun memiliki suatu yayasan bernama Sara Blakely Foundation yang memiliki mesi untuk memebrdayakan perempuan di seluruh dunia.

Keren banget ya Beauty!