Memiliki rambut yang sehat tentunya jadi dambaan semua wanita. Benar enggak, Beauty? Pasti segala cara dilakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang sehat. Mulai dari perawatan ke salon yang mahal, hingga melakukan beberapa cara tradisional di rumah.

Salah satu bahan yang dapat kamu gunakan untuk merawat rambut adalah buah lemon. Siapa yang enggak tahu manfaat dari buah lemon? Identik dengan rasanya yang asam, buah ini banyak banget manfaatnya lho enggak hanya untuk tubuh, tetapi juga untuk rambut. Penasaran apa saja manfaat untuk rambut? Simak pemaparan di bawah ini ya!

Baca Juga: Waw! Ini 8 Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Perasan air lemon telah lama digunakan untuk perawatan rambut berbahan alami. Lemon bermanfaat untuk menjaga akar atau folikel rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat. Manfaat lainnya, lemon mampu bekerja sebagai stimulan alami rambut sehingga rambut tumbuh dengan lebat dan sehat.

Melembapkan Kulit Kepala dan Menghilangkan Ketombe

Antioksidan yang hadir dalam lemon sangat bermanfaat untuk kulit kepala. Kulit kepala yang kering akan menjadi lembap karena kandungan antikoksidan yang ada dalam lemon. Saat kulit kepala lembap maka ketombe akan hilang. Oleh karena itu, minum air perasan lemon secara teratur untuk merawat kulit kepala dan menghilangkan ketombe secara permanen.

Baca Juga: Punya Masalah Ketombe pada Rambut? Ahli: Jangan Terlalu Sering Keramas!

Mencegah Rambut Lepek

Lemon memiliki manfaat untuk orang dengan rambut berminyak atau lepek. Penggunaan lemon mampu mengurangi sekresi kelenjar sebaceous yang ada di kulit kepala. Artinya, lemon mencegah tersumbatnya folikel rambut.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.