Gaya blusukan Mensos Tri Rismaharini atau yang kerap dikenal dengan Risma, agaknya membahayakan dirinya sendiri. Sejak awal menjabat sebagai Mensos dan turun ke lapangan langsung, banyak publik yang menilai langkah yang ia ambil enggak terkesan nyata, malah seperti dibuat-buat.

Setiap kali ia blusukkan menyusuri jalanan kota Jakarta, sosial media ramai membicaraknnya sampai sudah langganan hal yang berkaitan dengannya jadi trending topic. Trending topic yang terbaru di hari Kamis (07/01/21) ini adalah #RismaRatuDrama setelah ia blusukkan ke daerah Sudirman dan bertemu tunawisma di sana.

Jika dilihat di dalam hastag yang sedang ramai dibicarakan tersebut, banyak kolase foto Risma yang sedang melakukan percakapan dengan beberapa gelandangan yang dinilai netizen sebagai settingan seperti sedang berakting di dalam sinetron. Kebenaran atas video tersebut apakah settingan atau asli, kita semua pun belum tahu pasti.

Hal tersebut ikut mendapat sorotan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya jika memang benar di ruas jalan ibu kota masih terdapat gelandangan seperti yang ditemukan Risma selama dia menyusuri jalanan besar tersebut.

Baca Juga: Kini Ibu Hamil dan Anak Bayi Bisa Dapat BLT Mencapai Rp6 Juta