Menu

Tiati Penyakit Ganas Mengintai! Jangan Asal Ikutan, Tren Viral Makan Hahu Hoheng di Tiktok Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan?!

17 Januari 2024 14:25 WIB
Tiati Penyakit Ganas Mengintai! Jangan Asal Ikutan, Tren Viral Makan Hahu Hoheng di Tiktok Ternyata Bahaya Bagi Kesehatan?!

Ilustrasi Mukbang Hahu Hoheng yang Viral di TikTok (TikTok/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Viral kegiatan mukbang tahu goreng atau hahu hoheng yang dipopulerkan oleh netter Tiongkok. Hal itu membuat tak sedikit orang yang penasarn akan rasanya dan ingin mencobanya termasuk netter Indonesia.

Hahu hoheng sendiri merupakan hidangan tahu yang diiris tipis dan digoreng. Tahu tersebut akan langsung disantap dengan bubuk cabai, sesaat setelah diangkat dari penggorengan dengan minyak mendidih.

Sensasi panas dan pedas hahu hoheng pun membuat banyak orang penasaran dibuatnya. Sayangnya, mukbang yang sedang tren di TikTok ini ternyata menyimpan bahaya untuk kesehatan lho Beauty! Hal tersebut diungkap oleh sejumlah dokter, termasuk Nadia Alaydrus.

Di akun TikToknya, melalui sebuah video dr Nadia menjabarkan sederet bahaya yang bisa ditimbulkan saat seseorang mengikuti tren hahu hoheng.

"Tren makan tahu goreng yang lagi viral banget yang bener-bener panas-panas langsung cocol bubuk cabai langsung dimakan," ucapnnya seperti dikutip dari sindikasi konten Suara.com pada Rabu (17/1/2024).

Lantas apa saja risiko yang bisa terjadi jika mengikuti tren yang sedang viral di TikTok ini? Berikut penjelasannya menurut dr Nadia.

Baca Juga: Pilates Re Bar Pondok Indah Helat Pesta Anniversary ke-2, Siap Manjakan Member dengan Promo dan Aktivitas Menarik! Mau Bergabung Gak Beauty?

Baca Juga: 5 Manfaat Sayur Oyong untuk Kesehatan Tubuh, Pejuang Diet Kumpul Yuk, Salah Satunya Bikin Berat Badan Anjlok Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan