Moms pasti pernah mengalami betapa sulitnya menyuruh anak-anak untuk tidur. Bukan hanya memastikan mereka selalu tidur sesuai jadwal, tapi juga memastikan kuantitas dan kualitas tidur yang cukup.

Dilansir dari berbagai sumber, seorang pakar naturopati dan osteopati yang juga sering disebut pakar tidur, Dave Gibson memberikan tips kepada orang tua untuk membantu anak-anak mereka tidur lebih mudah. Gibson juga seorang hipnoterapi dan pendiri thesleepsite.co.uk.

“Anak-anak membutuhkan kualitas dan kuantitas tidur yang baik karena penting bagi pertumbuhan dan perkembangan otak,” kata Gibson seperti dikutip dari Hello. Selain itu, dia melanjutkan, tidur mampu meningkatkan konsentrasi di sekolah, serta menjaga temperamen dan kesehatan emosional. Anak-anak yang tidak cukup tidur biasanya kelebihan berat badan serta lebih rentan terhadap penyakit.

Lalu, apa yang harus dilakukan orang tua?

1. Pastikan tak ada perangkat teknologi di semua kamar tidur

Jauhkan televisi, ponsel, dan komputer dari kamar. Anak-anak biasanya sulit memenuhi aturan ini karena mereka senang mengobrol dengan teman-temannya lewat gawai. Tapi peraturan harus tetap ditegakkan untuk seluruh anggota keluarga.