Beauty, Saat ini Indonesia sedang maraknya berita tentang COVID-19 membuat masyarakat khawatir. Masyarakat Indonesia perlu mencari cara agar dapat mengantisipasi tertularnya virus tersebut. Penularan virus tersebut bisa melalui kontak langsung dengan si penderita. Kamu harus terus berhati-hati, ya, Beauty!

Dengan hectic nya virus corona, sebaiknya Beauty hindari berpegian keluar rumah dulu ya. Kalaupun hal penting mengharusnya keluar rumah yuk LAWAN CORONAVIRUS dengan 5 langkah berikut ini!

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Alasan Kenapa Harus Cuci Tangan Selama 20 Detik

L = Lakukan cuci tangan terutama di 5 saat penting

Kelima waktu tersebut adalah sebelum dan sesudah makan pagi, sebelum makan siang, sebelum dan sesudah makan malam, setelah bermain, dan setelah ke toilet.

A = Aplikasikan Sanitizer berbasis alkohol

Gunakanlah Hand sanitizer berbasis alkohol apabila Beauty sedang berada di luar rumah. Karena dapat mengurangi penyebaran virus corona pada tubuh kita.

W = Waspada selalu terhadap bersin dan batuk

Apabila Beauty sedang tidak enak badan atau flu, tetapi mengharuskan untuk keluar rumah. Gunakanlah masker! Lalu apabila ingin bersin gunakanlah tisu untuk mewadahi bersih tersebut agar tidak dapat menularkan virus-virus atau bakteri ke orang sekitar kamu.

A = Ajak keluarga dan kerabat yang sakit ke dokter

Apabila di dalam suatu rumah, organisasi, kantor, ataupun lingkungan kamu sedang sakit, segeralah ajak mereka untuk berobat ke rumah sakit. Atau setidaknya hanya mengecek tubuh kerabat kamu untuk memastikan terhindar dari virus corona.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Keuntungan Kerja di Rumah Karena Virus Corona!

N = No kontak terhadap hewan liar dan binatang

Hal ini sering dilupakan pada masyarakat. Terutama untuk Beauty yang senang dan memelihara hewan. Sebaiknya untuk saat ini, kurangi kontak langsung dengan hewan ya Beauty. Agar kita sama-sama bisa melawan virus corona.

Lebih baik mengantisipasi dari pada harus menanggulangi! Selamat melawan coronavirus Beauty!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.