Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah resmi mengkategorikan virus corona baru atau coronavirus desease 2019 (Covid-19) sebagai pandemi. Alasannya karena virus tersebut telah menyebar luas di seluruh dunia. Dengan demikian Presiden dan jajarannya semkin memperketat keamanan dengan cara memutus mata rantai dari penyebaran virus Covid-19 ini. Dengan cara tidak diperbolehkannya adanya suatu keramaian dan juga memprioritaskan diri agar diam saja dirumah untuk beberapa pekan yang akan datang.

Tak heran sebagai bentuk antisipasi, banyak kantor yang mengimbau para karyawannya untuk bekerja di rumah. Sebenarnya, hal ini memiliki keuntungan tersendiri bagi pekerja lho. Melansir dari situs The Muse dan Monster.com, Minggu (15/03/2020) berikut keuntungan karyawan bekerja di rumah, diantaranya:

Baca Juga: Ini Lho, Cara Jaga Kebersihan Kuku Agar Terhindar Dari Virus Corona

Baca Juga: Beauty, Wajib Tahu! Ini Lho Pentingnya Mengendalikan Ego pada Diri Sendiri

Jadwal lebih fleksibel

Saat Anda bekerja di rumah, Anda tidak perlu mematok waktu istirahat, waktu makan dan waktu kerja. Sebab, semuanya bisa dikerjakan secara bersamaan ataupun diatur sesuai kebutuhan. Yang terpenting, atasan Anda tentu hanya membutuhkan hasil kerja nyata.

Pakaian bebas

Berbeda dengan pergi ke kantor, Anda harus menggunakan kemeja dan rok atau celana bahan. Namun karena Anda bekerja di rumah, Anda pun bisa mengubah gaya formal Anda menjadi lebih santai. Anda juga tidak perlu bangun terlalu pagi untuk menyetrika pakaian karena tak dibutuhkan pakaian yang enak dipandang selama bekerja di rumah.

Lebih hemat

Sadarkah Anda bahwa bekerja di rumah membuat Anda lebih hemat? Jelas saja, Anda tak perlu mengeluarkan uang transportasi dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Anda juga tak membutuhkan membeli makanan di kantin saat istirahat makan siang, karena seluruhnya bisa ditemukan di rumah.

Baca Juga: Inspiratif! Masih Kecil, Isabelle Tramp Anak Ayu Azhari Makin Serius Jadi Desainer

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Gigit Kuku, Agar Terhidar Dari Virus Corona!

Bisa memperhatikan keluarga

Bagi Anda yang sudah berkeluarga ataupun masih tinggal dengan orang tua, Anda pun bisa semakin dekat dengan mereka. Mungkin, anak sedang sakit sehingga perhatian bisa Anda berikan tanpa sekedar memantaunya dari jauh.

Tingkat stres lebih rendah

Secara tidak sadar, Anda akan mengalami ketenangan saat bekerja dari rumah. Mengapa? Karena Anda tidak perlu melihat pertengkaran yang terjadi antar pekerja. Anda juga tidak terganggu dengan percakapan orang-orang di kantor saat Anda sedang fokus bekerja.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.