Vitamin sejak dulu dikenal memiliki banyak kegunaan bagi tubuh, termasuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Vitamin diketahui aman untuk dikonsumsi dan mudah didapatkan. Baik dari asupan makanan dan juga terdapat pada suplemen, sebagai asupan nutrisi pelengkap yang bermanfaat.

Mengonsumsi makanan kaya akan vitamin dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh akan terlindungi dari infeksi virus dan bakteri. Namun sayangnya, kebutuhan vitamin kerap dikesampingkan. Padahal, vitamin bisa mengambil posisi penting di tengah musim pancaroba dan wabah virus corona.

Baca Juga: Edukasi 5 Langkah LAWAN Coronavirus!

Daya tahan tubuh menjadi senjata bagi Beautyuntuk memerangi berbagai macam serangan virus. Berikut vitamin yang bisa menambah kekebalan tubuh agar terhindar dari virus corona!

Vitamin C

Vitamin satu ini paling dikenal sebagai penguat sistem kekebalan tubuh. Tanpa vitamin C, tubuh menjadi rentan sakit.

Vitamin C terkandung di sebagian besar makanan dan minuman. Anda tak perlu repot-repot mencarinya dalam bentuk suplemen. Beauty, bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

Vitamin B6

Vitamin ini berperan penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh.

Beberapa makanan yang kaya akan vitamin B6 di antaranya ayam, salmon, dan tuna. Vitamin ini juga ditemukan dalam banyak sayuran hijau seperti buncis.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, 5 Buah Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh!

Vitamin E

Vitamin satu ini memiliki sifat antioksidan yang kuat. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas dan infeksi.

Vitamin E umumnya terkandung pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.