Bagi sebagian orang, mimpi hanyalah bunga tidur yang tak perlu dihiraukan. Tapi, jika kamu mengalami mimpi buruk yang meangganggu kenyamanan tidurmu, apa yang bisa kamu lakukan?

Mimpi bisa dialami oleh siapa saja, terlepas itu mimpi indah atau buruk. Jika kamu sering mengalami mimpi buruk dan membuat perasaanmu cemas, mungkin kamu perlu cara untuk mengontrol diri dari mimpi buruk tersebut.

Melansir dari Bustle (19/01/2021), ahli penelitian tidur, Neil Stanley Ph.D., mengatakan jika mimpi buruk ada dua jenis. Pertama adalah mimpi yang terjadi berulang-ulang dan berputar pada peristiwa tertentu yang akan membuatmu stres dalam kehidupan nyata.

Jenis mimpi ini yang terjadi karena kamu merasa cemas akan suatu hal. Beberapa peneliti percaya bahwa mimpi jenis ini dapat memiliki aspek positif karena dapat mengajarkanmu bagaimana untuk mengatasi permasalahan tersebut jika terjadi di dunia nyata.

Sedangkan mimpi lainnya adalah jenis mimpi yang kamu ingat hanya karena kamu berada di bawah tekanan dalam kehidupan nyata. Normalnya, kamu bermimpi lima kejadian dalam semalam, tapi saat terbangun kamu hanya mengingat beberapa kejadian saja.

Baca Juga: Kerap Alami Mimpi Buruk saat Tidur? Bisa Jadi Pertanda Masalah Kesehatan, Waspada Ya!