Olahraga memang menjadi kewajiban bagi kita semua agar menjaga tubuh tetap sehat. Tapi, kita yang memiliki badan gemuk dan berisi terkadang bingung olahraga apa yang cocok untuk kita. Selain itu, orang gemuk enggak bisa sembarangan mencoba semua olahraga lho. Lemak yang ada di tubuh terkadang sedikit menghambat kita untuk berolahraga. Lemak yang ada di tubuh membuat beberapa bagian tubuh seperti lutut, panggul, dan pergelangan kaki akan menanggung beban yang lebih besar. 

Bagi orang yang bertubuh gemuk, disarankan untuk olahraga yang minim tekanan terhadap sendi. Karena itu, kita enggak bisa sembarangan berolahraga. Kegiatan ini juga akan jadi lebih bermanfaat kalau Beauty memanfaatkannya dengan rutin, yaitu minimal seminggu sekali. Berikut olahraga yang cocok buat kamu pemilik tubuh gempal.

Berenang

Baca Juga: Ini Sederet Manfaat Spinning Untuk Kesehatan Tubuhmu

Kalau Beauty punya tubuh gemuk, berenang bisa jadi salah satu pilihan lho. Olahraga air yang satu ini juga termasuk olahraga yang enggak membutuhkan beban berat di sendi. Tekanan air akan membantu menopang berat tubuh Beauty. Berenang ternyata juga bisa bikin berat badan jadi turun lho. Meskipun enggak berkeringat, tapi olahraga yang satu ini bisa membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Jika dilakukan dengan baik dan benar, berenang selama 60 menit bisa membakar 500 kalori yang ada di tubuh. Udah sehat, bisa sekalian kurus lagi.