Menu

Kesehatan Keluarga Nomor Satu, Ini Cara Tepat Memilih Suplemen Probiotik yang Tepat, Catat Yuk Moms!

25 Mei 2023 08:05 WIB
Kesehatan Keluarga Nomor Satu, Ini Cara Tepat Memilih Suplemen Probiotik yang Tepat, Catat Yuk Moms!

Ilustrasi suplemen probiotik untuk keluarga (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu pemenuhan bakteri baik dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen probiotik. Sebab, bakteri baik berperan penting terhadap imunitas, antibodi, hingga merawat pencernaan. 

Kendati demikian Moms, seiring berkembangnya zaman, gaya hidup yang gak sehat dan serba instan memengaruhi eksistensi bakteri baik dalam tubuh. Akibatnya, bakteri jahat pun meningkat sehingga menyebabkan berbagai gangguan kesehatan

Selain mengatur pola makan, salah satu cara menyeimbangkan bakteri dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen probiotik yang tepat.

Dokter sekaligus Momsfluencer, Reisa Broto Asmoro menuturkan bakteri baik merupakan ‘tameng’ tubuh untuk menjaga daya kesehatan sehingga terlindungi dari penyakit berbahaya. 

“Probiotik itu small warior untuk melindungi kita terhadap bakteri (jahat) yang terus berdatangan. Selain untuk menjaga tubuh dari penyakit, bakteri baik juga bisa untuk memperpanjang umur kita karena kita sehat,” kata Dokter Reisa.

Namun, menurut Dokter Reisa, gak semua suplemen probiotik baik bagi tubuh. Sebab itu, masyarakat perlu mengenali apa saja suplemen probiotik yang tepat untuk keluarga untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh. 

Lantas bagaimana cara tepat memilih suplemen probiotik yang baik bagi tubuh? Yuk simak tips dari Dokter Reisa berikut ini. 

Baca Juga: Segar dan Sehat, Ini 6 Manfaat Ajaib Lemon yang Gak Banyak Diketahui! Ternyata Bisa Jadi Obat Mujarab Biar Langsing Lho Beauty!

Baca Juga: Kesehatan Tubuh Nomor 1, Ini 3 Zodiak yang Paling Komitmen untuk Olahraga! Kamu Termasuk Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan