Menu

Masih Suka Lupa Sarapan? Tiati Beauty, Itu Salah Satu Kebiasaan Buruk yang Bisa Sebabkan Diabetes Lho...

25 Mei 2023 11:25 WIB
Masih Suka Lupa Sarapan? Tiati Beauty, Itu Salah Satu Kebiasaan Buruk yang Bisa Sebabkan Diabetes Lho...

Ilustrasi wanita sedang glucose meter untuk mengenali gejala brittle diabetes. (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Diabetes merupakan penyakit mematikan yang disebabkan oleh gaya hidup buruk. Penyakit ini sangat terkait dengan masalah kesehatan lainnya, seperti obesitas dan gangguan jantung

Seperti diketahui Beauty, diabetes disebut sebagai penyakit gula darah tinggi. Ini berupa kadar gula darah di atas normal yaitu lebih dari 100 mg/dL. 

Umumnya, asupan gula berlebih disebut sebagai penyebab utama dari diabetes. Padahal, ada kebiasaan-kebiasaan lainnya yang tak disadari juga menjadi faktor penunjang munculnya diabetes dalam tubuh. 

Berikut ini kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa sebabkan diabetes, sebagaimana sudah HerStory kutip dari Everyday Health, Kamis (25/5/2023). 

1. Gak Mengonsumsi Ikan

Tahukah Beauty, ikan ternyata makanan yang dapat mengurangi risiko diabetes lho. Sejumlah ikan, seperti salmon, tuna, makarel, dan sarden kaya akan protein serta asam lemak omega-3 yang mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, serta menjaga arteri tetap sehat.

Menurut American Heart Associaton, baiknya konsumsi dua porsi ikan setiap minggu. Selain itu, pilih tambahan protein baik lainnya untuk memenuhi gizi, seperti ayam, tahu, telur, dan tempe. 

Baca Juga: Masih Suka Tidur Larut Malam? Duh Mending Stop Kebiasan Itu Deh, Ternyata Bisa Picu Diabetes dan Bikin Stres Lho!

Baca Juga: Cara Buat Overnight Oats yang Cocok Jadi Sarapan Diet, Diamkan Dulu Malam Ini Lalu Santap Besok, Yuk Buruan Buat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: