Perasaan kecewa kerap menghampiri siapa pun. Terkadang, kala rasa kecewa itu muncul, hati begitu sedih dan hancur. Tapi Beauty, enggak ada salahnya lho, bersahabat dengan rasa kecewa tersebut. Lantas, bagaimana caranya?

Seperti yang dikutip dari Psychology Today, kekecewaan merupakan bentuk kehilangan dan kesedihan yang timbul karena kehilangan sesuatu. 

Banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya rasa kecewa. Misalkan, kecewa akan pencapaian yang tak sesuai dengan ekspektasi yang telah direncanakan. Ibarat kata, kecewa seakan menjadi jurang antara ekpekasi dan juga realita.

Hal tersebut senada dengan Psikolog Analisa Widyaningrum. Dalam kanal YouTube Analisa Channel, ia menyebut kecewa sebagai jurang antara ekpektasi dan realita.

"Kecewa ini menjadi salah satu kata sifat, perasaan sih sebenarnya, itu menjadi bagian dari salah satu jenis emosi yang mungkin ada orang sadar dan enggak sadar karena sifatnya yang enggak kelihatan. Kecewa itu sama dengan adanya jurang antara ekspektasi dan realita," ujarnya seperti dikutip, Selasa (2/2/2021).