Beauty, siapa sih yang enggak mau terlihat cantik setiap harinya? Pastinya untuk menghasilkan wajah cantik kita akan mengenakan makeup untuk keseharian. Salah satunya menggunakan blush on. Blush on memiliki fungsi sebagai perona pipi sehingga memberikan efek tampilan yang lebih fresh di wajah. Namun siapa sangka jika kamu mungkin sering melakukan beberapa kesalahan ini sehingga membuat hasil makeup mu jadi tidak sempurna!

Yup, kamu perlu pintar-pintar dalam mencari warna yang sesuai dengan warna kulitmu. Jangan sampai salah pilih apalagi menggunakannya terlalu berlebih sehingga membuatmu terlihat menor. Berikut beberapa keselahan kamu menggunakan blush on dalam keseharian, yuk simak!

Baca Juga: Enggak Bikin Menor! 5 Rekomendasi Blush On Natural Ini Cocok untuk Remaja

Memilih Blush On dengan Shade Warna yang Salah

Sama seperti produk makeup lainnya, blush on juga memiliki cukup banyak hint warna. Untuk itu, sesuaikan dengan skintone kulitmu dan jangan memilih satu warna hanya karena warna tersebut menarik perhatianmu. Penting banget nih untuk kamu memilih blush on yang sesuai dengan warna dan tekstur kulit yang kamu miliki. Jika kamu memiliki pori-pori atau bekas noda yang cukup besar, pilihlah blush on dengan hasil akhir yang matte.

Selanjutnya, jika kamu memiliki kulit yang putih, warna blush on baby pink akan cocok untukmu. Untuk warna kulit medium atau sedang, dapat menggunakan warna berry atau peach, dan untuk warna kulit yang lebih gelap bisa mencoba warna yang lebih berani seperti warna plum dan merah tua yang cocok untuk skintone kulitmu.

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Cara Ampuh Agar Kulit Lebih Glowing! Rutin Minum Jus Woret dan Tomat Tiap Hari!

Menggunakan Cream Blush On Setelah Tekstur Powder pada Wajah

Perlu diingat bahwa menggabungkan tekstur yang salah dapat merusak tampilan keseluruhan. Jika kamu sudah menggunakan tekstur powder atau bubuk pada wajah, pastikan untuk tidak menambahkan cream blush, karena hal tersebut dapat membuat makeup tampak berantakan dan riasan dapat terangkat. Jadi pastikan untuk menggunakan apapun yang bertekstur cair terlebih dahulu sebelum menggunakan produk berformula powder.

Menggunakan Powder Blush On di Atas Alas Liquid Foundation

Mirip dengan poin sebelumnya mengaplikasikan powder blush di atas cairan juga bisa membuat hasil makeup menjadi tidak sempurna. Jika kamu menggunakan liquid foundation, moisturizer, atau BB cream jangan langsung mengaplikasikan powder blush langsung di atasnya. Gunakan cream blush on terlebih dahulu, atau aplikasikan loose powder sebagai gantinya. Mengapa? karena jika kamu langsung mengaplikasikan powder blush langsung setelah liquid foundaton maka hasilnya akan tidak merata dan menyebabkan sisa makeup mu justru bergeser.

Baca Juga: Ini Lho, Tips Memilih Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

Menempatkannya di Tempat yang Salah

Titik wajah dalam mengaplikasikan blush on pada wajah adalah hal yang penting nih, Beauty. Umumnya, mengaplikasikan blush on berada di tengah, mulai di sebelah telinga hingga menyapu ke depan ke arah tulang pipi. Pengaplikasian blush on yang terlalu tinggi, rendah, atau terlalu dekat dengan hidung dapat berisiko terlihat berlebihan, namun jika terlalu rendah juga bisa membuat kamu terlihat tampak lebih tua. Fokuslah untuk mengaplikasikan pada sisi-sisi wajah dan membaur ke dalam, untuk membantu menciptakan rona pipi yang tampak alami.

Tidak Mempertimbangkan Bentuk Wajah

Kesalahan ini cukup sering dilakukan karena tidak mempertimbangkan bentuk wajah yang dimiliki. Jika kamu memiliki wajah berbentuk persegi, terapkan blush on hanya pada bagian apple cheeks, yang dapat membantu menyamarkan garis rahang. Untuk wajah bulat, letakkan blush on di sepanjang tulang pipi untuk efek tirus dan membantu menambah definisi pada pipi. Punya bentuk wajah yang ramping? Seimbangkan dengan aplikasi blush on secara horizontal, dan jika wajahmu berbentuk hati atau heart, gunakanlah blush on di bawah tulang pipi untuk membantu mengalihkan perhatian dari dagu yang tajam.

Baca Juga: Bawang Merah, Ternyata Mempunyai Manfaat Untuk Kecantikan Lho!

Menggunakan Produk Terlalu Banyak

Beauty, berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dengan menggunakan blush on. Menerapkan terlalu banyak produk ini tidak akan menghasilkan rona pipi yang alami namun justru sebaliknya. Gunakan blush on dengan tipis, buildable dengan cukup sapuan ringan. Selalu periksa hasil blush on dalam cahaya yang cukup sebelum meninggalkan rumah untuk mencari tahu apakah blush on kamu sudah pas. Jika kamu menyadari bahwa aplikasi blush on terlalu berlebihan, kamu bisa aplikasikan loose powder secara tipis untuk membaurkannya.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.