Banyak orang yang memilih untuk memasak sendiri untuk menjaga kebersihan dan kandungan nutrisi dari makanan yang akan dikonsumsi. Tetapi, tahu nggak kala ternyata alat masak yang kamu gunakan juga mengandng senyawa yang berbahaya untuk kesehatan?

Alat masak yang mengandung senyawa berbahaya akan menempelkan racun pada makanan. Dilansir dari berbagai sumber, (10/02/2021) zat kimia tersebut mampu menyebabkan gangguan penyakit yang serius seperti infertilitas, gangguan berat badan, hingga kanker.

Sayangnya, kebanyakan orang nggak sadar bahwa racun bisa ditemukan dalam peralatan masak sehingga kamu terus memakainya. Supaya kamu bisa waspada, berikut adalah jenis-jenis racun dan alat masak yang mengandung racun di dalamnya tersebut.

Logam

Racun logam ternyata banyak ditemukan di dalam aluminium foil. Sayangnya, aluminium foil banyak digunakan untuk membungkus makanan dan memanggang makanan sebab bisa membuat makanan matang di bagian dalam dengan tekstur yang masih lembut.

Paparan logam aluminium foil bisa menyebabkan gangguan penyakit yang serius seperti Parkinson, Alzheimer, dan gangguan otak serius lainnya.

Baca Juga: Ingin Sehat tapi Malas Olahraga? Coba Terapkan Kebiasaan Ini Yuk!