Beauty, bener gak perut buncit meganggu penampilanmu? Jika iya, kamu gak usah pusing lagi ya! Kamu bisa mengatasinya dengan olahraga. Ada 5 gerakan workout yang mudah kamu lakukan untuk mengatasi perut buncit.

Sering kali perut buncit menjadi masalah ketika Beauty ingin mix n match dalam berpakaian. Apa lagi bagi Beauty yang suka mengenakan model baju dimasukin ke rok atau celana. Meskipun masih bisa disiasati dengan aksesoris seperti ikat pinggang, terkadang masih saja terlihat.

Selain itu, perut buncit juga menganggu kesehatan. Perut buncit juga merupakan ciri-ciri dari berbagai penyakit misalnya obesitas, sakit jantung, kencing manis, dan lainnya. Oleh karena itu, Beauty harus menerapkan pola hidup sehat dengan mengomsumsi makanan yang sehat, olaharga teratur dan tidur yang cukup.

Dilansir dari berbagai sumber (10/02/2021), berikut gerakan olahraga yang dapat membantu kamu mengatasi perut buncit:

1. Plank

Baca Juga: Ini Sederet Manfaat Spinning Untuk Kesehatan Tubuhmu

Beauty sudah tahu bagaiamana gerakan plank? Beauty dapat memulainya dengan tengkurap lalu angkat tubuh dengan bertumpu pada siku dan ujung kaki. Pastikan tubuh sejajar dengan lantai ya! Kemudian tahan selama 60 detik, ulangi gerakan yang sama selama 1-5 menit.
Gerakan ini berfungsi untuk mengencangkan otot perut sekalifus melatih setiap otot di tubuh.