Sulit bisa disebabkan oleh beberapa hal, misalnya depresi. Namun hal itu bisa diatasi dengan beberapa hal, salah satunya dengan berolahraga.

Gak perlu keluar rumah, kamu bisa melakukan kegiatan olahraga ini cukup di rumah saja atau bahkan di kamar. Gerakan olahraga ini sangat cocok dilakukan di malam hari karena dapat membuat tidurmu jadi lebih nyenyak. Kualitas tidur yang baik pada malam dapat menjaga daya tahan tubuh.

Kamu bisa memilih jenis olahraga apa yang kamu sukai sehingga dapat membantu memperbaiki kualitas tidurmu. Adapun beberapa jenis olahraga yang bisa membuat tidurmu lebih nyenyak seperti olahraga kardiovaskular, latian kekuatan, dan yoga.

Olahraga ringan dinilai bisa melemaskan tubuh sebelum tidur sehingga membuat tidurmu terasa nyaman. Selain itu, berolahraga sebelum tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh hingga membuat energi lebih banyak terbakar dan mudah mengantuk.

Bedasarkan jurnal Interrelationship between Sleep and Exercise: A Systematic Review mengungkapkan bahwa banyak penelitian yang membahas memgenai dampak positif olahraga sebelum tidur. Ternyata olahraga mempengaharui kualitas tidur seseorang.

Dilansir dari berbagai sumber (13/02/2021) mengenai olahraga dan tidur. Berikut gerakan olaharga yang bisa kamu terapkan agar tidur kamu nyenyak!

Baca Juga: Ini Sederet Manfaat Spinning Untuk Kesehatan Tubuhmu