Kasus pinjaman online sedang maraknya diperbincangkan oleh masyarakat. Apa lagi banyak orang yang bermasalah dalam pengembaliannya. Lalu benar gak si kalau pinjeman online justru membuat kamu kelilit utang?

Biasanya orang yang kelilit utang karena pinjaman online gak mengerti bagaiamana sistem pinjaman online atau menggunakannya untuk membayar utang juga. Hal ini disebabkan karena pinjaman online memiliki bunga yang cukup tinggi.

Memang adanya pinjaman online dapat mempermudah hidup. Karena kamu bisa mendapatkan uang hanya dalam hitungan menit saja dan gak perlu negosiasi atau menjelaskan keadaan kamu kepada si peminjam.

Sebenarnya banyak hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam minjam uang pada aplikasi online. Apa lagi kalau kamu sedang dalam keadaan mendesak, pinjaman online gak dianjurkan.

Seperti yang dikatakan oleh Budi Raharjo sebagai Perencana Keuangan dari OneSbildt bahwa gak dianjurkan dalam keadaan mendesak menggunakan aplikasi pinjaman online karena sesorang sangat minim rasionalitas sehingga gak memperhatikan bunga serta model angsurannya. Hal ini lah yang membuat banyak orang malah terlilit utang.

Dilansir dari berbagai sumber (15/02/2021), berikut fakta-fakta mengenai pinjaman online yang harus kamu ketahui agar gak kelilit utang!

Baca Juga: Rumah Tanggamu Diterjang oleh Badai Keuangan? Jangan Panik, Begini Cara Melindunginya