Masih membahas seputar jerawat. Kalau jerawat bisa diajak ngobrol, apa yang ingin kamu katakan Beauty? 'Enyahlah jerawat' mungkin hal seperti itu yang ingin kamu katakan. Hingga kini, jerawat masih menjadi salah satu masalah bagi sebagian besar wanita dan selalu ingin ditutup-tutupi ketika muncul, bukan? 

Kadang jerawat muncul, enggak kenal waktu. Ingin bertemu teman lama tapi kamu harus enggak PD karena jerawat yang tiba-tiba muncul itu. Kalau lagi dalam keadaan genting seperti ini ada enggak sih cara cepat untuk menghilangkan jerawat? Eits ada dong Beauty! Malah cuma butuh waktu satu jam aja kamu bisa menghilangkan dan memudarkan kemerahan yang timbul akibat jerawat.

Menyadur dari laman Cosmopolitan, Selasa (24/3/2020), seorang dokter kulit Neal Schultz, MD menyarankan untuk menggunakan es batu untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Kamu bisa membungkus es batu menggunakan kain atau handuk dan kompres pada jerawat yang meradang selama 15 detik.

"Ini membantu menurunkan peradangan dan mengurangi ukurannya," kata Schultz.

Baca Juga: Ampuh Usir Jerawat, Ini 7 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kulit Wajah

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Tanda Skincare Enggak Cocok di Kulit Wajahmu

Baca Juga: Bayam, Bisa Buat Kulit Wajah Halus Berseri? Benar Enggak Sih?

Setelah mengompresnya dengan es batu, keringkan wajah menggunakan handuk bersih. Kalau kamu mau melanjutkan untuk merias wajah, Beauty bisa menyamarkan jerawat tersebut menggunakan alas bedak dan juga concealer.

Gunakan alas bedak yang memiliki kandungan hydrate atau yang menenangkan kulit. Setelahnya, oleskan concealer pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bland menggunakan sponge atau beauty blender jenis lainnya.

Bagaimana dengan jerawat yang membengkak?

dr. Schuktz menyarankan untuk mengompresnya menggunakan air hangat. Hal ini dapat mengurangi pembengkakan dan membuat bakteri di dalam jerawat keluar.

"Setelah dikompres dengan air hangat, obati jerawat dengan serum yang mengandung asam salisilat yang bisa membantu mengurangi minyak dan sel-sel mati yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Lalu, oleskan krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan" tambahnya.

Terakhir, untuk mengurangi kemerahan akibat jerawat kamu bisa menggunakan korektor warna atau concealer hijau sebelum mengaplikasikan foundation ke wajahmu.

Semoga bermanfaat!