Di tengah merebaknya virus corona di Indonesia membuat masyarakat harus ekstra hati-hati dan selalu menjaga kesehatan. Virus corona telah menyerah ratusan ribu orang di berbagai negara dan memakan banyak korban jiwa. Virus corona bisa menyerang semua usia, termasuk anak-anak. Untuk itu, kamu harus ajarin anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan.

Untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia, kamu harus ikuti imbauan dari pemerintah. Lakukan semua aktivitas di rumah dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Nah, untuk mencegah infeksi virus corona pada anak, kamu bisa terapkan cara-cara di bawah ini. Simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Virus Corona Bisa Menyerang Anak! Perhatikan Gejalanya Agar Lebih Hati-Hati

1. Ajari anak mencuci tangan yang benar

Ajarkan anak untuk mencuci tangan dengan air dan sabun. Pastikan ia membasuh seluruh bagian tangan selama 20 detik. Biasakan anak untuk mencuci tangan secara teratur, seperti sebelum dan sesudah makan, setelah batuk atau bersin, setelah melakukan aktivitas, dan lainnya.

2. Biasakan anak menggunakan masker

Dengan menggunakan masker dapat mencegah penularan virus corona. Pilihlah masker yang ukurannya pas untuk anak-anak dan biasakan menggunakan masker saat keluar rumah. 

3. Makan makanan bergizi

Untuk menjaga daya tahan tubuh, kamu harus selalu memberi asupan yang bergizi. Kalau daya tahan tubuh anak kuat, dapat melawan infeksi virus corona. Jangan lupa, pastikan makanan yang kamu berikan pada anak telah dimasak hingga matang.

4. Ajak berolahraga

Berolahraga juga dapat memperkuat daya tahan tubuh. Oleh karena itu, ajaklah anak-anak untuk rutin berolahraga minimal 30 menit sehari. Pilih olahraga yang ringan dan bisa dilakukan di rumah. 

Selamat mencoba, Beauty!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.