Beauty, siapa lebih memilih memendam perasaanya dari pada mengungkapkannya? Terlalu sering melakukan ini dapat membahayakan kesehatan mental kamu loh.

Banyak dari kamu yang memilih memendam apa yang dirasakan daripada meluapkannya. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Apapun itu alasannya, sebenarnya hal ini gak dianjurkan untuk sering dilakukan karena bisa membahayakan kesehatan mentalmu loh.

Memilih memandam perasaan karena takut perkara apabila diungkapan ini gak baik loh. Kamu boleh saja melakukan ini sesekali tapi jangan terlalu sering. Kamu juga perlu memikirkan kesehatan mental kamu loh. Ini bukanlah egois, tapi bentuk rasa sayang kepada diri sendiri.

Hal yang sering terjadi masyarakat adalah lebih memilih memendam perasaan karena takut dibilang baperan. Sebenarnya gak apa-apa loh Beauty karena kamu sebagai manusia mempunyai perasaan dan hak untuk merasakan apapun atas perlakuan atau tindakan orang lain.

Mengungkapkan apa yang dirasa memang terkesan sulit buat kamu yang terbiasa untuk memendam semuanya. Namun apa bila kamu latih kamu akan bisa meluapkannya. Ingat dampak negatif dan bahaya dari prilaku selalu memendam perasaan.

Dilansir dari berbagai sumber (17/02/2021), berikut bahaya yang diakibatkan apa bila kamu terlalu sering memendam perasaan

Baca Juga: Beauty, Apakah Kamu Sering Memendam Emosi? Waspada, Gangguan Kesehatan Ini Mengintaimu