Menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan cara menjaga pola hidup sehat dari bangun hingga sebelum tidur. Kalau kamu sudah beraktivitas sejak pagi hari, beberapa kegiatan sebelum tidur ini mungkin bisa membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Minum susu, melakukan peregangan, hingga makan bawang putih disebut-sebut memiliki manfaat baik jika dilakukan sebelum tidur. Benar nggak, ya?

Untuk mengetahui hal apa saja yang harus dibiasakan agar tidur lebih berkualitas, berikut adalah daftarnya seperti dikutip dari berbagai sumber (18/02/2021).

1. Pakai pelembap kulit

Kebanyakan orang mungkin akan memakai pelembap kulit pada pagi hari dan setiap kali selesai mandi. Apalagi kalau kamu punya jenis kulit kering, pemakaian pelembap jadi wajib untuk menghindari kemungkinan terjadi iritasi.

Tapi pemakaian pelembap juga sebaiknya diaplikasikan pada malam hari menjelang tidur, Beauty. Kulit yang terjaga kelembapannya, menghindarkan kamu dari berbagai masalah kulit. 

Selain itu, kulit berpotensi menjadi kering sepanjang malam, apalagi jika berada dalam ruangan ber-AC.

Baca Juga: Semalam Mimpi Indah tapi saat Bangun Tidur Sudah Lupa? Berikut Ini Alasan Sulit Mengingat Mimpi!