Menu

Jadi Mitra Kurir Wanita Lazada, Ini Kisah Inspiratif Nurul yang Jadi Pahlawan Keluarga, Intip Yuk Perjuangannya!

23 Agustus 2023 18:50 WIB
Jadi Mitra Kurir Wanita Lazada, Ini Kisah Inspiratif Nurul yang Jadi Pahlawan Keluarga, Intip Yuk Perjuangannya!

Nurul Hidayati, mitra kurir Lazada Logistics dari Hub Ciampea Bogor, Jawa Barat. (Dok. Istimewa/Lazada)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memaknai kemerdekaan Indonesia gak hanya bisa dilakukan dengan mengenang sejarah perjuangan rakyat Indonesia meraih kemerdekaan, lho.

Kamu juga bisa meneladani kisah-kisah inspiratif dari para 'pahlawan' dalam kehidupan sehari-hari yang terus berjuang untuk memberikan penghidupan yang layak bagi keluarganya.

Salah satu pahlawan ini adalah Nurul Hidayati (35), mitra kurir Lazada Logistics, unit usaha logistik Lazada Indonesia (Lazada), dari Hub Ciampea, Bogor, Jawa Barat. 

Berkat perkembangan eCommerce yang pesat, layanan logistik pun ikut bertumbuh dan memberikan banyak kesempatan bagi setiap orang untuk dapat berkarya, termasuk Nurul. Melalui profesinya ini, Nurul bisa membantu perekonomian keluarga dan pendidikan kedua buah hatinya. 

Awalnya, wanita yang akrab disapa Teh Nurul ini tertarik menjadi mitra kurir di Lazada karena ingin memiliki tabungan untuk pendidikan kedua anaknya. Terinspirasi dari sang suami, Nurul ingin berjuang untuk masa depan kedua anaknya. 

“Waktu itu anak pertama saya baru masuk ke Sekolah Menengah Pertama dan membutuhkan biaya yang gak sedikit. Kebetulan suami saya sudah terlebih dulu menjadi mitra kurir di Lazada Logistics dan memberi tahu jika di Hub Ciampea sedang membuka kesempatan untuk menjadi mitra kurir paruh waktu. Awalnya sih ragu, tapi karena waktu kerjanya fleksibel dan suami saya mengizinkan, akhirnya saya daftar jadi mitra kurir. Kan ini juga untuk sekolah anak-anak,” katanya dikutip dari keterangan resmi Lazada, Rabu (23/8/2023).

Lalu, Nurul bergabung menjadi satu dari sekian banyak mitra kurir paruh waktu di Lazada Logistics yang membantu pengantaran paket dengan radius kecil.

“Sebagai mitra kurir paruh waktu, peran saya adalah membantu pengantaran paket yang berjarak dekat atau sekitar satu kilometer saja. Itu pun seringnya diantarkan dengan berjalan kaki supaya mudah dicapai, apalagi di daerah yang padat penduduknya. Paket jadi bisa lebih cepat ke pelanggan,” ungkap perempuan asli Bogor ini. 

Setiap hari, Nurul memulai kegiatannya seperti ibu rumah tangga kebanyakan. Memasak dan menyiapkan bekal untuk suami dan anak-anaknya. 

“Selepas salat subuh, saya biasa memasak dulu. Lalu saya mengantar kedua anak saya ke sekolah, baru kemudian saya mulai mengurus rumah. Sesudah semua beres, saya baru mulai bekerja mengantarkan paket ke rumah-rumah pelanggan. Biasanya saya akan mulai mengantarkan paket di jam satu siang, dan selesai di jam empat sore,” ujarnya. 

Profesi yang dijalani Nurul bukannya tanpa tantangan. Ia terkadang harus menghadapi cuaca buruk, terutama saat musim hujan. 

intip kisahnya lebih lanjut di halaman berikut!

Baca Juga: Berkecimpung di Bidang Dermatologi dan Estetika, dr. Ayu Widyaningrum Raih Ratusan Penghargaan

Baca Juga: Cocok Mendapatkan Gelar Srikandi Modern, Intip Yuk Top 500 Most Outstanding Women 2024

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan