Beauty, kita pasti enggak akan terlepas dari perawatan kecantiikan. Selain wajah dan rambut yang menjadi dominan untuk dipercantik. Ternyata ada salah satu bagian tubuh yang hampir sering kita lupain lho Beauty! Kira-kira apa ya? Nah, jawabannya adalah telapak tangan.

Iya, betul telapak tangan menjadi bagian tubuh yang sering sekali terlupakan dalam rangkaian perawatan kecantikan. Telapak tangan yang kering dan kasar tentu dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Ada beberapa penyebab telapak tangan menjadi kering dan kasar seperti paparan sinar matahari dan polusi, serta kurangnya asupan nutrisi.

Baca Juga: Bosan Jalani #dirumahaja ? Coba Buat Masker Alamai Ini Dirumah Yuk

Namun, Beauty enggak usah khawatir ya! Berikut ini, cara menghaluskan telapak tangan, agar lebih halus dan lembut.

Rutin Menggunakan Hand Cream

Beauty, dengan mencuci tangan tak hanya akan menghilangkan debu dan kotoran, tetapi juga minyak alami pada kulit. Oleh karena itu, setiap selesai mencuci tangan, luangkan waktu untuk melembapkan kembali tangan kamu dengan menggunakan krim tangan atau hand cream. Pilih hand cream yang tidak lengket, ringan, dan cepat menyerap ke kulit.

Melindungi Tangan dari Sinar Matahari

Tidak hanya bagian wajah saja yang harus dilindungi dari bahaya sinar matahari, tetapi juga bagian tangan. Oleh karena itu, kamu perlu mengoleskan hand lotion yang mengandung SPF untuk melindungi tangan dari bahaya sinar matahari. 

Baca Juga: Ternyata Ini Lho, Tanda Skincare Enggak Cocok di Kulit Wajahmu

Penuhi Kebutuhan Cairan dan Vitamin Tubuh

Kondisi tangan yang kering dan kasar dapat diatasi dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan vitamin. Konsumsi air putih minimal delapan gelas per hari dan makanan sehat seperti sayur dan buah.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya memiliki beberapa manfaat untuk telapak tangan, seperti melembapkan mendetoksifikasi, serta meremajakan kulit. Kandungan vitamin C dan vitamin E di dalam lidah buaya dapat digunakan sebagai pelembap alami untuk membantu melembapkan tangan yang kering dan pecah-pecah. Oleskan gel lidah buaya pada tangan sebelum tidur, agar lebih halus dan lembut.

Minyak Zaitun

Mengoleskan minyak zaitun dapat menjadi salah satu cara menghaluskan telapak tangan berikutnya. Ini berkat kandungan antioksidan, vitamin C dan vitamin D yang dapat membantu meremajakan kulit dan mengurangi oksidasi dalam sel-sel kulit, sehingga membuat tangan lebih cerah. Sementara kandungan vitamin E pada minyak zaitun, dapat memberikan kelembapan alami sehingga telapak tangan lebih halus. 

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Ini untuk Kurangi Rambut Rontok!

Beatu, bisa mengoleskan minyak zaitun pada tangan setiap hari atau dapat dibuat menjadi hand scrub. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan gula, oleskan pada tangan dan diamkan sekitar lima menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini tiga kali dalam seminggu. 

Nah Beauty, itu dia cara efektif untuk menghilangkan telapak tangan kamu yang kasar. Selamat mencoba ya!

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.