Menu

Rambutmu Rontok Parah? Coba Perbanyak Konsumsi 8 Makanan Ini!

23 Februari 2021 12:20 WIB
Rambutmu Rontok Parah? Coba Perbanyak Konsumsi 8 Makanan Ini!

ilustrasi rambut rontok (Pinterest/Vida Ativa)

HerStory, Bandung —

Rambut rontok adalah masalah yang terlihat sepele namun nggak bisa dibiarkan. Dilansir dari berbagai sumber, (23/02/2021) masalah rambut rontok sering terjadi karena akar rambut yang rapuh atau efek karena sering gonta-ganti produk rambut.

Selain itu, rambut rontok juga bisa disebabkan karena rambut kekurangan nutrisi. Nutrisi untuk rambut yang kuat bisa diperoleh dari apa yang kamu konsumsi.

Misalnya, dengan beberapa makanan di bawah ini. Kalau kamu mengalami kerontokan, nggak ada salahnya untuk mencoba memperbanyak konsumsinya agar rambut nggak rapuh. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu coba.

Bayam

Bayam kaya akan zat besi, protein, vitamin A, dan vitamin C. Kekurangan zat besi sendiri merupakan penyebab utama dari rontoknya rambut. Selain itu zat besi juga bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Telur

Baca Juga: OMG! Stop Lakuin 4 Kebiasaan Buruk Ini Kalau Gak Mau Rambut Makin Rontok, Kebotakan Mengintai Beauty

Baca Juga: Jangan Asal! Gak Banyak yang Tahu, Kapan Sih Waktu yang Tepat untuk Keramas Agar Rambut Sehat dan Tetap Bersih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: