Dari hari ke hari, virus corona kian mengkhawatirkan. Oleh karena itu, pemerintah mengimbau setiap orang untuk menghindari kerumunan dan berdiam diri di rumah. Dengan begitu, apakah para wanita juga enggak boleh berpergian merawat diri ke salon atau klinik kecantikan?

Melansir dari Insider (25/3/2020), pakar kesehatan Mitchel Rosen mengimbau para wanita jangan pergi ke salon atau klinik kecantikan di tengah pandemik corona saat ini. Wah, kamu jangan nekat ya, Beauty!

Baca Juga: Yeay! Kamu Tetap Bisa Menikah di Tengah Pandemi Corona, tapi Ada Syaratnya! Apa Ya?

Jika kamu memiliki janji ke untuk memotong rambut, facial atau manikur dalam beberapa hari atau minggu ke depan, sebaiknya ditunda dulu karena memiliki risiko corona yang besar.

"Tangan orang lain memegang atau menyentuh wajah dan anggota tubuh lainnya, seperti rambut itu sangat berbahaya untuk saat ini," jelas Associate Professor dari Department of Urban and Global Public Health itu.

Lantas, apa yang akan terjadi jika seseorang melanggarnya?

Baca Juga: Takut Anak Terserang Virus Corona? Simak 4 Cara Mencegah Virus Corona pada Anak!

"Ini bukan hanya tentangmu. Ini lebih besar dari itu. Apa hal terburuk yang akan terjadi? Kamu tidak bisa memotong rambut hari ini, jika kamu menentangnya, kamu bisa sakit atau membuat orang lain jadi sakit," tambah Mitchel.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.